PLN Icon Plus Membawa Terobosan Internet ke Pedesaan: Iconnet Tiba di Desa Pasiran Poyotomo Kepri

Kehadiran Iconnet di Desa Pasiran Poyotomo, Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, disambut baik oleh warga di daerah tersebut. (dok pln icon plus)
HARRIS BARELANG

BINTAN – Dalam upaya meningkatkan akses internet di seluruh negeri, PLN Icon Plus telah meluncurkan inisiatif baru untuk memperluas jaringan hingga ke pelosok desa.

Langkah ini diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat pedesaan yang sebelumnya memiliki akses terbatas, atau bahkan tidak memiliki akses internet sama sekali.

PLN Icon Plus telah memasang infrastruktur jaringan di desa-desa terpencil yang sebelumnya tidak terjangkau oleh jaringan telekomunikasi. Hal ini memberikan kesempatan kepada penduduk desa untuk mengakses internet dengan lebih mudah dan cepat.

Kehadiran Iconnet direspon dengan antusias oleh masyarakat setempat. Banyak dari mereka yang melihat manfaat besar dari konektivitas internet, mulai dari memperluas wawasan hingga memungkinkan akses kepada layanan-layanan digital seperti e-commerce dan pembelajaran online.

General Manager PLN Icon Plus SBU Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Bahru Rodi Ilmawan, menyatakan komitmen PLN Icon Plus untuk menjangkau layanan internet hingga ke pelosok daerah.

“PLN Icon Plus Sumbagteng akan terus berupaya menjangkau pelosok daerah agar masyarakat di sana bisa mengakses internet hingga membantu perputaran ekonomi di daerah tersebut,” ucap Bahru kepada sejumlah media, Rabu (3/4/2024).

Menurutnya, kehadiran Iconnet di Desa Pasiran Poyotomo, Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, disambut baik oleh warga di daerah tersebut.

“Saya merasa sangat terbantu dengan kehadiran Iconnet di desa ini, karena menurut saya saat ini semua membutuhkan internet mulai dari pendidikan sampai perekonomian. Sebelumnya di desa ini akses internet sangat terbatas,” ujar Sandi, warga desa yang merasakan manfaat kehadiran Iconnet.

Terpisah, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan, kehadiran Iconnet dari PLN Icon Plus, bukan sekadar pengembangan infrastruktur teknologi, tetapi juga membawa dampak sosial dan ekonomi yang signifikan bagi masyarakat desa.

‘’Diharapkan, inisiatif ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi pertumbuhan dan kemajuan desa-desa di seluruh negeri,’’ katanya optimistis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG