Makin Dipercaya, Kini Driver Wak Jek Dapat Promo Gratis dari Yamaha

596
Warta Kepri CEO Wak Jek Burhanunddin

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Jasa Transportasi berbasis Android Wak Jek Batam kini makin diminati masyarakat Kota Batam. Dalam waktu lima hari beroperasi, jumlah pendaftar atau calon driver Wak Jek mencapai 7 sampai 10 orang.

” Alhamdulilah, minat masyarakat untuk bergabung menjadi driver atau pengojek baru capai 10 orang setiap hari. Sedangkan, untuk masyarakat umum yang telah memanfaatkan layanan dan download aplikasi dan sign up mencapai 4 ribu lebih. Dan, hingga saat ini kehadiran kami sudah diterima masyarakat di Kota Batam,” ujar CEO Wak Jek Batam Burhanuddin, saat berkunjung ke Kantor PWI Kepri, Kamis (21/7/2016).

Dijelaskan Burhanuddin, kepercayaan sudah datang dari pihak perbankan dan layanan operator seluler. Pihak bank Mandiri menyediakan sistem online pembayaran bagi pengguna Wak Jek, serta memberikan kemudahan sistem pengajian. Selain itu, pihak BPJS Tenaga Kerja juga sudah diterapkan untuk para driver. Begitu juga dengan jaringan operator seluler telah datang dan menawarkan kerjasama untuk internetnya.

Honda Capella

” Drive Wak Jek setelah lulus bergabung, dengan syarat memiliki kendaraan usia minimal pakai tiga tahun, langsung akan diberi fasilitas BPJS Ketenagakerjaan. Sedangkan, untuk menunjang sistem on-linenya, kami tengah bekerjasama dengan penyedia jasa internet yang tidak mudah jebol, karena sistem internet yang diawal pakai saja, kemaren tidak mendukung,”ujar Burhanuddin lagi.

Untuk penghasilan yang didapat oleh driver cukup bagus. Rata-rata mencapai 6 sampai 8 kali pemesanan. Dengan sistem bagi hasil 80 ke driver dan 20 ke operator dan koperasi. Kadang, ada yang pesan jemput di Nongsa, ada yang hantar jemput anak sekolah, dan juga antar barang.

” Untuk yang download dan terlihat aktif menggunakan aplikasi Wak Jek terpantau banyak dari luar Kota Batam. Seperti di Jakarta. Ternyata, ada yang memesan driver kita untuk jemput ke Bandara dan pelabuhan juga. Bersyukur, sejauh ini tidak ada yang keberataan,” papar Udin lagi.

Sedangkan, untuk calon driver yang tertarik bergabung, syarat utama adalah memiliki SIM kendaraan. Setiap driver sangat dituntut kedisiplinanya. Setiap komplain yang datang, wajib diselesaikan dengan secepat mungkin.

Totol pengendara yang telah bergabung hampir 100 orang. Target untuk saat ini 500 driver, sesuai kuota jaket dan helm yang telah tersedia.

” Seperti kemarin, ada komplain Driver kita pakai jaket dan pakai helm lengkap, lalu pakai celana pendek, masuk pesan yang menjelaskan ada hal seperti itu. Setelah dicek, ternyata benar info tersebut. Namun tidak salah driver itu, karena driver nya baru mendapatkan jaket dan helm tanda baru bergabung pulang ke rumah. Bahkan, masalah lampu sen saja juga ada pesan masuk. Semua kita terbuka dan kita tanggapi dengan baik. Bahkan, dari pihak driver yang mendapat komplain, hari itu juga harus meminta maaf kepada pelanggan. Begitu kami membuat sistem ini berjalan dengan baik, karena yang utama pelayanan,” tegas Udin, yang menjelaskan promo tarif 10 ribu jauh dekat telah berakhir.

Kedepan, manajeman juga akan membuat layanan dan edukasi Wak Jek untuk hantar jemput anak sekolah. Sedangkan untuk kendaraan bagi Wak Jek, sudah mendapat kerjasama dengan dialer resmi Yamaha.

” Kami mendapat kerjasama dengan Yamaha, bagi pengendara kami ingin ganti motor baru, dapat program gratis uang muka dan kemudahan lainnya dari Yamaha,” senyum Udin mengakhiri. (dedy swd)

FANINDO