Tenaga Medis Kesulitan Kirimkan Laporan, Akibat Jaringan Internet Seluler Hilang Timbul

Jaringan Seluler Telkomsel Anambas
Jaringan Seluler Telkomsel Anambas
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Masyarakat Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas baru baru ini keluhkan Jaringan Internet Telkomsel yang baru saja dinikmati oleh masyarakat kini kembali berulah, pasalnya jaringan internet Telkomsel 3G yang baru saja di resmikan dan dirasakan oleh masyarakat kini jaringannya hilang timbul.

Hal tersebut di sampaikan oleh Zuraida Kepala Puskesmas Siantan Timur yang bertugas di sana mengalami gangguan saat hendak mengirimkan laporan kerjanya.

BACA JUGA Heboh Warga Desa Air Putih Anambas Temukan Benda Mirip Roket Pelacak

“Kami sangat berharap jaringan Telkomsel sih,,,,ngarapin WiFi hanya aktif di tempat Kerja, kalo sudah pulang ke rumah kadang kadang sering ketinggalan informasi atau gak tau berita tentang kejadian, kebutuhan, informasi,,,
Jadi kesan nya kerja manual, kerja kita harus di jemput ke rumah kayak staf kalo ada apa apa kan repot” ujarnya.

Lanjut Zuraidah mengatakan bahwa Jaringan ada tetapi harus ke atas gunung, tidak semua orang sanggup untuk pergi ke gunung yang jauh dan mendaki, yang kita takutkan kalau ada kejadian yang tidak di duga pada malam hari, atau subuh,,,,kasian kadang kawan kawan yang jaga malam.terangnya.

Selain itu juga ia menambahkan bahwa dirinya yang menjadi tenaga medis dari luar sangat membutuhkan informasi yang pertama dari keluarga, kalo di rumah gak ada jaringan, timbul beban juga, kita di tuntut untuk bekerja 24 jam di pulau terluar tetapi jaringan seperti ini, keluhnya, selain signal internet sulit, saat ini laut gelombangnya besar di darat pun jaringan hilang timbul, siapa yang betah kalau kerjanya begini, semoga pihak Operator Telkomsel segera mendengar keluhan kami masyarakat perbatasan.harapnya.

“Semoga jaringan di Kecamatan Siantan Timur dari 3G menjadi 4G LTE sesegera mungkin, sehingga hal positif bisa dilihat oleh orang orang di luar, seperti nelayan memasarkan ikannya secara online, atau hasil perkebunannya, serta info info penting lainnya bisa secara cepat di dapatkan oleh masyarakat”. tutupnya. (Rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel