Perbaikan Jalan Jalur Mudik Riau Rampung, Siap Dilintasi Saat Lebaran

Perbaikan Jalan Jalur Mudik Riau Rampung, Siap Dilintasi Saat Lebaran
Jalan lintas jalur mudik Riau sudah selesai diperbaiki (ilustrasi)

PEKANBARU – Perbaikan jalan di jalur mudik Provinsi Riau telah selesai dilakukan. Jalan lintas di Riau, siap dilewati saat arus mudik lebaran 2024. Perbaikan jalan meliputi jalan nasional maupun jalan provinsi.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Riau, Yohanis Tulak Todingrara, bersama Kepala Seksi BPJN Riau, Darmawi, mengonfirmasi bahwa perbaikan ruas jalan nasional di Riau telah dilakukan sejak bulan lalu. Progresnya pun sangat signifikan, baik untuk jalan lintas penghubung maupun non lintas.

“Meskipun masih ada beberapa titik jalan nasional yang sedang dikerjakan, secara keseluruhan progresnya sudah sangat signifikan dibandingkan bulan lalu. Baik di jalan lintas penghubung maupun non lintas,” ujar Yohanis Tulak Todingrara pada Minggu (7/4).

PKP EXPO

Dia menjelaskan bahwa masih ada perbaikan yang dilakukan di ruas jalan lintas Riau-Sumatera Barat via Teluk Kuantan. Namun pekerjaan tersebut hanya tinggal menutup beberapa lubang saja.

Sementara untuk jalan lintas timur, perbaikan fungsional sudah selesai dilakukan. Sedangkan perbaikan dengan melapis Rigid akan dilakukan setelah Lebaran.

“Secara umum, perbaikan jalan nasional yang akan digunakan sebagai jalur mudik sudah mencapai 90 persen. Target kami adalah menyelesaikan semua perbaikan sebelum Lebaran. Saat ini jalur mudik di Riau sudah siap untuk dilintasi,” tambahnya.

Sementara untuk jalan lintas Riau-Sumatera Utara dan Riau-Sumatera Barat via Bangkinang, kondisinya juga relatif bagus, menandakan kesiapan jalur-jalur tersebut untuk dipergunakan saat musim mudik Lebaran nanti.

Dengan demikian, diharapkan perbaikan jalan ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik yang akan melintasi wilayah Riau. (kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24