Polres Bintan Siap Ambil Tindakan Tegas Terhadap Mantan Pj. Walikota Tanjungpinang

Polres Bintan Siap Ambil Tindakan Tegas Terhadap Mantan Pj. Walikota Tanjungpinang
Hasan saat diperiksa penyidik Polres Bintan tanggal 2 April 2024 (dok foto radarsatu)

TANJUNGPINANG – Polres Bintan bersiap untuk mengambil tindakan tegas terhadap Hasan, mantan Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang. Hasan menjadi tersangka dalam kasus pemalsuan surat tanah.

Hasan, yang dijerat dengan pasal penggelapan dengan ancaman hukuman delapan tahun penjara, hingga kini belum ditahan. Sementara dua tersangka lainnya, M. Ridwan dan Budiman, sudah ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson, menyatakan bahwa Polres Bintan masih menunggu balasan surat panggilan terhadap Hasan yang dijadwalkan pada Senin, 3 Juni 2024.

PKP EXPO

“Jika dalam dua atau tiga hari tidak ada balasan dari Kemendagri atau pihak terkait, kita akan mengambil tindakan tegas. Apalagi sekarang Hasan sudah tidak menjabat lagi sebagai Pj. Walikota,” jelas Iptu Alson.

Sebelumnya, Kapolres Bintan, Riky Iswoyo, menegaskan bahwa dengan dilantiknya Pj. Walikota Tanjungpinang yang baru pada Jumat, 31 Mei 2024, otomatis Hasan sudah tidak menjabat lagi dan akan segera diperiksa.

“Secepatnya kita akan periksa tersangka Hasan. Penyidik akan segera melayangkan surat panggilan kepada tersangka Hasan pada 3 Juni 2024,” tegas Kapolres seperti dikutip sempadanpos, Senin (3/6/2024).

Hasan merupakan salah satu dari tiga tersangka dalam kasus pemalsuan surat tanah yang melibatkan mantan pejabat.

Dua tersangka lainnya telah ditahan oleh penyidik, sementara penahanan Hasan masih menunggu balasan surat panggilan.

Polres Bintan menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan kasus ini sesuai hukum yang berlaku. (*/yadi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24