Sekda Batam Jefridin: Lomba Anak Sekolah Minggu GPI Tingkatkan Kreativitas dan Edukasi

Sekda Batam Jefridin: Lomba Anak Sekolah Minggu GPI Tingkatkan Kreativitas dan Edukasi
Sekda Batam Jefridin apresiasi Lomba Anak Sekolah Minggu GPI Batam (foto mc batam)

BATAM – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, mengapresiasi Lomba Anak Sekolah Minggu yang diselenggarakan oleh Gereja Protestan Indonesia (GPI) Rayon Pulau Batam di Top 100 Tembesi, pada Sabtu (1/6/2024).

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan salam dari Bunda Paud Kota Batam sekaligus Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, yang juga mengapresiasi kegiatan ini.

“Atas nama beliau, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi karena kegiatan ini sangat menarik untuk anak-anak kita. Kegiatan ini mengandung unsur pendidikan, edukasi, dan memberikan pengalaman yang menarik bagi anak-anak kita,” kata Jefridin.

PKP EXPO

Ia menekankan pentingnya pendidikan sebagai investasi yang tiada tara nilainya serta berterima kasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan anak-anak mereka untuk ikut serta dalam kegiatan ini, sehingga memberi motivasi bagi anak-anak Batam untuk menjadi cerdas dan kreatif.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah, menyampaikan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah menggagas kegiatan ini. Menumbuhkan jiwa kreatif anak-anak kita menjadi generasi penerus yang akan membangun Batam,” ujar Jefridin.

Acara ini diharapkan dapat memberikan sesuatu yang bermakna dan bermanfaat bagi anak-anak, serta menjadikan mereka individu yang bermanfaat bagi diri sendiri, orang tua, bangsa, dan kota Batam.

Koordinator GPI Rayon Pulau Batam menjelaskan bahwa lomba ini mencakup berbagai kategori, yaitu dance, mewarnai, vokal solo, khotbah cilik, dan fashion show.

“Kegiatan ini diikuti oleh 50 gereja dengan tujuan untuk mengembangkan bakat anak-anak agar mereka bisa meningkatkan diri baik secara agama, budaya, dan ilmu pengetahuan,” ujar Koordinator GPI.

Dengan semangat sportivitas, anak-anak diharapkan dapat berlomba dengan sungguh-sungguh.

“Kita berharap mereka bisa menjadi anak yang mampu bersaing dan menjadi penerus pembangunan,” tambah Koordinator GPI. (*/den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24