Wali Kota Batam Muhammad Rudi Apresiasi Wajib Pajak yang Taat 2024

Wali Kota Batam Muhammad Rudi Apresiasi Wajib Pajak yang Taat 2024
Wali Kota Batam Muhammad Rudi memberi apresiasi kepada wajib pajak yang taat (foto mc batam)

BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang taat membayar pajak pada tahun 2024. Menurutnya, peran wajib pajak sangat penting dalam mendukung pembangunan Kota Batam.

“Dengan makin sadarnya wajib pajak yang taat membayar pajak, maka PAD (Pendapatan Asli Daerah) Batam makin meningkat,” ujar Wali Kota saat menghadiri acara Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak 2024 di Harmoni One, Batam Centre, Jumat (14/6/2024) malam.

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

KPU KEPRI

Rudi menyatakan bahwa peningkatan PAD dari wajib pajak sangat penting untuk kelancaran pembangunan Kota Batam.

“Pembangunan Batam saat ini bersumber dari APBD, di mana salah satunya berasal dari PAD, dan juga anggaran BP (Badan Pengusahaan) Batam,” ujar Rudi yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam.

Sebagai salah satu sumber pendapatan daerah, Rudi mengapresiasi seluruh wajib pajak, baik individu maupun lembaga.

“Dari data yang saya terima dari Bapenda Kota Batam, di tahun 2024 ini, alhamdulillah PAD sudah meningkat dari tahun sebelumnya. Artinya, masyarakat semakin sadar akan pentingnya membayar pajak. Hasil dari pembayaran pajak masyarakat sudah merasakan manfaatnya demi kelancaran pembangunan di Kota Batam,” katanya.

Rudi menambahkan bahwa pemerintah sedang gencar membangun dari segala aspek agar rencana dan pekerjaan yang telah dilakukan dapat mencapai target dan selesai tepat waktu, sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat, khususnya warga Kota Batam.

“PAD dari sektor pajak dan retribusi daerah merupakan salah satu tumpuan dalam pembangunan Kota Batam. Untuk itu, para pelaku usaha diharapkan dapat memberikan kontribusi yang penuh serta maksimal. Tanpa pajak, pembangunan akan terhambat,” ujarnya.

Rudi juga mengungkapkan bahwa pembangunan saat ini sudah berjalan 50 persen dari target yang diharapkan.

Ia berharap dalam lima tahun ke depan pembangunan Kota Batam sudah mencapai target sesuai dengan yang direncanakan.

“Untuk itu, seluruh komponen masyarakat harus menjaga kekompakan demi terwujudnya Batam sebagai kota baru. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada semua wajib pajak yang taat,” tutup Rudi. (*)

@wartakepri.co.id Laporkan Kepala BP Batam HM Rudi Terkait Realisasi Anggran 2023 dan 2024 di RDP Komisi VI DPR RI #BPBatam #DPRRI ♬ suara asli – WartaKepri.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO