Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah Baksos dan Kesehatan di Pantai Bale Bale Nongsa

Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah Baksos dan Kesehatan di Pantai Bale Bale Nongsa
Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah Baksos dan Kesehatan di Pantai Bale Bale Nongsa

BATAM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kepri menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Pantai Bale-Bale, Sambau, Nongsa. Selasa (25/6/2024). Acara ini dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kepri, tokoh masyarakat Sambau, serta seluruh masyarakat Sambau Pantai Bale-Bale Nongsa.

dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan menekankan pentingnya menjaga kedekatan antara polisi dan masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, Polda Kepri membagikan 1200 paket sembako kepada masyarakat. Kegiatan ini adalah bukti nyata bahwa kepolisian peduli terhadap masyarakat. Kemudian, disini kami juga melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dan harapannya bagi semua masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada. Apabila kegiatan ini belum terselesaikan, bapak dan ibu masih ada keluhan saya sampaikan di sini rumah sakit Bhayangkara Polda kepri siap memberikan pelayanan kepada bapak dan ibu untuk dapat memfasilitasi pengobatan yang akan dilayani oleh rumah sakit Bhayangkara Polri,” ungkap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

KPU KEPRI

Kemudian, dalam kesempatan yang sama Karorena Polda Kepri kombes. Pol. Budi Suryanto, M. Si., mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kapolda Kepri karena telah mendukung penuh kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dan juga saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang hadir pada saat ini.

“Kami bersyukur dapat berkumpul dalam keadaan sehat. Hari ini, kita melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk operasi bibir sumbing, donor darah, kunjungan rumah, bakti religi di sarana ibadah, dan pemberian air bersih,” ujar Karorena Polda Kepri Kombes. Pol. Budi Suryanto, M. Si.

Tokoh masyarakat Sambau, Bapak Nurdin, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda Kepri dan jajarannya atas kepedulian mereka. Harapannya Polda Kepri dapat terus dekat dengan masyarakat dan selalu bersahabat dengan kami.

Kemudian, dalam doorstopnya Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan bahwa saat ini kita melaksanakan bakti sosial serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024. Dalam kegiatan ini, kita mengadakan pembagian sembako untuk masyarakat di Nongsa, khususnya di pantai Bale-Bale.

Selain itu, kita juga melaksanakan bakti kesehatan dengan fokus pada stunting, pemeriksaan dokter umum, pemeriksaan darah, kesehatan mata, dan perawatan kaki. Banyak masyarakat di pantai ini, yang mayoritas bekerja sebagai nelayan, menderita katarak dan kesulitan melihat. Oleh karena itu, kita membawa tim THT dari Rumah Sakit Bhayangkara Polri untuk pemeriksaan dan tindakan operasi katarak.

“Kita membagikan 1200 sembako di Kepulauan Riau, dengan total 8.000 sembako untuk peringatan hari Bhayangkara ke-78 ini. Untuk bakti kesehatan yang telah kita laksanakan, termasuk operasi bibir sumbing, kitanan massal, penanganan disabilitas, penanganan stunting, donor darah. Kita juga melakukan pengadaan air bersih di 6 lokasi yaitu Batam, Tanjung Pinang, Karimun, Lingga, Natuna, dan Anambas. Selain itu, kita telah melakukan bedah rumah untuk sekitar 15 rumah,” jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Lebih lanjut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan bahwa masyarakat juga bisa memanfaatkan Rumah Sakit Bhayangkara Polri yang ada di Batam untuk memeriksakan kesehatan mereka. Rumah Sakit Bhayangkara Polri ini benar-benar membuka diri untuk pengobatan bagi masyarakat umum, menerima BPJS maupun dalam keadaan darurat tanpa BPJS. Kami akan menyampaikan untuk menerima siapapun masyarakat yang butuh pertolongan, dan pertolongan ini bisa diwujudkan dari peran nyata Rumah Sakit Bhayangkara Polri.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store. (*)

Sumber : Kabidhumas Polda Kepri
Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO