Wabup Pasbar Risnawanto Buka Turnamen Sepak Bola Karang Taruna CUP 1 Nagari Kajai Selatan

Wabup Pasbar Risnawanto Buka Turnamen Sepak Bola Karang Taruna CUP 1 Nagari Kajai Selatan
Wabup Risnawanto meresmikan turnamen sepak bola Karang Taruna Kajai Selatan (taufik)

PASAMAN BARAT – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, pengurus Karang Taruna Nagari Kajai Selatan mengadakan Turnamen Sepak Bola Karang Taruna CUP 1.

Turnamen ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, didampingi oleh Dispora, KONI, serta anggota DPRD Sumbar terpilih Ade Putra di Lapangan Bola Kampung Tengah Jorong Pasa Lamo, pada Selasa (25/6).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Risnawanto menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menentukan masa depan nagari. Beliau menyoroti bahwa di Nagari Kajai Selatan, pemuda telah menunjukkan peran positif dengan mengadakan kegiatan yang bermanfaat.

KPU KEPRI

“Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi,” kata Risnawanto.

Ia memberikan apresiasi tinggi kepada Karang Taruna Kajai Selatan sebagai panitia pelaksana, yang berhasil melibatkan 45 tim sepak bola dari Kabupaten Pasaman Barat dalam turnamen ini.

Risnawanto berharap kegiatan ini tidak hanya diadakan sekali, tetapi berlanjut di masa mendatang.

“Keberlanjutan turnamen ini tergantung pada kesuksesannya. Jika sukses tanpa ada perselisihan, tentu Pemda Pasbar, Dispora, dan KONI berharap turnamen ini menghasilkan generasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, Wabup Risnawanto melalui KONI memberikan bantuan sebesar Rp 8.500.000. Ia berharap bantuan ini bisa memotivasi panitia untuk menyelenggarakan turnamen yang berkualitas.

Ketua Pelaksana, Rian, mengatakan bahwa turnamen ini baru pertama kali digelar. Ia berharap turnamen berjalan sukses dan lancar dari pembukaan hingga penutupan.

Ia juga berharap pemain, masyarakat, dan panitia mendukung kegiatan ini tanpa menimbulkan kegaduhan dan tetap menjaga silaturahmi.

“Peserta turnamen ini bukan hanya dari Nagari Kajai Selatan, tetapi juga dari nagari lain di Kabupaten Pasaman Barat. Oleh karena itu, kita harus menjaga tali silaturahmi selama proses pertandingan,” ujarnya. (Taufik Chaniago)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO