Bukan Ronaldo, Tapi Diogo Costa Jadi Pahlawan: Portugal Lolos ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Adu Penalti Lawan Slovenia

Bukan Ronaldo, Tapi Diogo Costa Jadi Pahlawan: Portugal Lolos ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Adu Penalti Lawan Slovenia
Digo Costa jadi pahlawan kemenangan Portugal atas Slovakia dalam adu penalti 16 besar EURO 2024, Selasa (2/7/2024) dinihari (tempo)

BATAM – Bukan Cristiano Ronaldo, tapi kiper Portugal, Diogo Costa, menjadi sosok kunci dalam kemenangan Selecao das Quinas atas Slovenia dalam babak 16 besar Euro 2024 di Waldstadion, Selasa (2/7) dini hari WIB.

Pertandingan berakhir imbang 0-0 setelah 120 menit, dan harus dilanjutkan ke adu penalti.

Dalam adu penalti tersebut, Diogo Costa tampil gemilang dengan menepis tiga tendangan penalti dari pemain Slovenia secara beruntun.

KPU KEPRI

Costa berhasil menghalau tendangan Josip Ilicic, Jure Balkovec, dan Benjamin Verbic, memberikan Portugal kemenangan 3-0 dalam adu penalti.

Selain kepiawaiannya dalam adu penalti, kiper berusia 24 tahun itu juga membuat dua penyelamatan krusial selama pertandingan, salah satunya adalah blok peluang emas Benjamin Sesko pada menit ke-115.

Kemenangan ini memberikan Portugal tiket ke perempat final Euro 2024, di mana mereka akan menghadapi Prancis di Volksparkstadion, Sabtu (6/7) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo, meskipun gagal dalam eksekusi penalti pada babak tambahan, turut berkontribusi dalam kemenangan melalui adu penalti bersama Bruno Fernandes dan Bernardo Silva.

Kemenangan ini menjadi tonggak penting bagi Portugal dalam perjalanan mereka di Euro 2024, dengan Diogo Costa menjadi pahlawan yang membawa timnya melangkah ke babak selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO