Head to Head Semifinal Euro 2024 Spanyol vs Prancis dan Belanda vs Inggris

Semifinal EURO 2024 sesuai
Head to Head Semifinal Euro 2024 Spanyol vs Prancis dan Belanda vs Inggris

PIALA EURO – Setelah melakoni berbagai sesi pertandingan, Euro 2024 kini telah sampai di babak perempat final. Di tahap ini, ada empat tim yang telah dipastikan lolos, tentu mereka adalah tim yang kuat. Lantas siapakah mereka? Dikutip dari VIVA, Minggu, 7 Juli 2023, tim pertama yang lolos ke babak semifinal Euro 2024 adalah Spanyol. Mereka lolos usai menyingkirkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Dani Olmo dan Mikel Merino. Sementara Jerman hanya memperkecil kedudukan berkat Florian Wirtz.

Spanyol akan menghadapi Prancis yang pada laga sebelumnya mengalahkan Portugal. Dalam pertandingan yang berlangsung di di Volksparkstadion, Hamburg pada Sabtu dini hari WIB, 6 Juli 2024, Prancis menang adu penalti.

KPU KEPRI

Prancis sukses keluar menjadi pemenang setelah mengungguli Portugal di babak adu penalti. Joao Felix gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna dan menyebabkan Portugal kalah.

Kemudian, Inggris akhirnya lolos ke semifinal Euro 2024 setelah menang adu penalti melawan Swiss dengan skor 5-3 setelah Manuel Akanji gagal mencetak gol buat Swiss. Dan, tim terakhir yang lolos ke semifinal Euro 2024 adalah Belanda. Mereka menyingkirkan Turki secara dramatis.

Sejatinya Belanda tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-35 Turki mampu unggul 1-0 atas Belanda lewat sundulan Samet Akaydin usai meneruskan assist Arda Guler melalui umpan silang.

Belanda akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Berawal dari sepak sudut, Memphis Depay melepas crossing. Stefan de Vrij lepas dari penjagaan dan menyundul bola. Gol dan skor menjadi 1-1.

Belanda bangkit! Enam menit berselang, pasukan Ronald Koeman unggul 2-1. Mert Muldur mencetak gol bunuh diri.

Head-to-head Spanyol vs Prancis dan Belanda vs Inggris

Euro 2024 semakin mendekati puncaknya dengan dua laga semifinal yang siap memanjakan para pecinta sepak bola. Berikut jadwal lengkap semifinal Euro 2024 yang akan mempertemukan empat tim terkuat di benua biru;

Spanyol vs Prancis
– Tanggal: Rabu, 10 Juli 2024
– Waktu: Pukul 03.00 WIB
– Stadion: Allianz Arena

Pertarungan antara Spanyol dan Prancis diprediksi akan berlangsung sengit. 4 pertemuan terkahir secara head-to-head Prancis unggul signifikan dengan 3 kali kemenangan, Spanyol menang 1 kali atas Prancis.

Belanda vs Inggris
– Tanggal: Kamis, 11 Juli 2024
– Waktu: Pukul 03.00 WIB
– Stadion: Signal Iduna Park

Semifinal kedua akan mempertemukan Belanda dan Inggris di Signal Iduna Park. Kedua tim telah menunjukkan performa luar biasa sepanjang turnamen dan kini akan bertarung untuk satu tempat di final. Dari 4 pertemuan terkahir secara head-to-head Belanda unggul dengan 2 kali menang, 1 kali imbang dan Inggris menang 1 kali.

Ranking FIFA Tim Negara Semifinalis Euro

Dari empat tim yang tampil di semifinal Euro 2024, Prancis jadi tim dengan ranking FIFA paling tinggi, yakni peringkat kedua di bawah Argentina, berdasarkan rilis peringkat terakhir yakni 20 Juni 2024

Dengan begitu Les Bleus jadi tim paling tinggi di UEFA. Disusul dengan Inggris sebagai tim berperingkat tinggi berikutnya.

The Three Lions berada di peringkat kelima dalam ranking FIFA, atau yang ketiga di ranking UEFA. Belanda ada di peringkat ketiga untuk babak semifinal Euro 2024 ini.

Tim Oranye menghuni peringkat tujuh ranking FIFA atau yang kelima dalam ranking UEFA. Dengan begitu, Spanyol jadi tim yang memiliki peringkat FIFA paling rendah.

La Roja berada di peringkat kedelapan dalam ranking FIFA, persis di bawah Belanda. Peringkat UEFA Alvaro Morata dan kawan-kawan juga di bawah Belanda, peringkat enam ranking UEFA.

Meski begitu, Spanyol menjadi tim paling konsisten selama Euro 2024. Dengan permainan bola-bola pendek yang agresif, tim asuhan Luis de la Fuente ini belum terkalahkan di Euro 2024.

Ranking FIFA Tim Negara Semifinal Euro 2024:

1. Prancis (2)
2. Inggris (5)
3. Belanda (7)
4. Spanyol (8). (*)

Sumber : cnnindonesia/detik/rri
Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO