Pelaku Jambret di Komplek Marbella Ternyata Resedivis Maling ‎

245
BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Tersangka Edy Sudirman (27) yang maling di komplek perumahan Marbella merupakan mantan residivis pada kasus yang sama di wilayah Batam.Center.

Hal ini dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, AKP Riyanto pada media ini, Jumat (5/2/2016) di Polsek Batam Center.

“Dia itu namanya Edy Sudirman, sudah tiga kali melakukan kasus yang sama di wilayah Batam Center. Bukan Ahi namanya, dia itu bohong dan biasanya dia melakukan aksinya main tunggal alias sendiri, ” kata Kanit AKP Riyanto

Berita sebelumnya, Ahi alias Edy Sudirman menjadi bulan bulan warga perumahan Marbella Batam Center. Sekitar pukul 18.05 wib, Tersangka melakukan pencurian handphone 1 unit merek Samsung, uang Rp100 ribu dari blok G6 nomor 19.

Kemudian aksinya kembali mau dilakukan dengan berpura pura beli rokok tapi tujuannya untuk menjambret kalung pemilil warung di blok E2 no.33, namun tidak berhasi, Kamis (4/2/2016).

Menurut suami pemilik warung, tersangka berpura pura membeli rokok namun rokok yang mau dibelinya tidak ada dijual oleh pemilik warung.
Gerak gerik mata tersangka menuju ke kalung istri saya yang sedang dipakai. Dengan cekatan tangan istri saya menutupi lehernya.

” Mungkin dia mau mencoba tapi tak jadi lalu meninggalkan warung dengan mobil. ” ujar suami pemilik warung.

Atas aksi tersangka, warga Marbella mengejar dalam komplek seperti film india sambil mengemudi mobil Avanza BP 1491 HM warna abu abu.
Tersangka hampir 30 menit tidak bisa keluar karena dikepung warga. Dengan lihai tersangka membawa mobilnya hingga menabrak satu mobil dan sepeda.

Saat mau keluar pos penjagaan satpam komplek, tersangka menabrak pohon dan petualangannya terhenti. Warga geram amukan pun tidak terhindarkan. Bogem dan tendangan menjadi makanan empuk tersangka sebelum diserahkan ke Polisi.

Mobil rentalan yang dibawa tersangka tidak lepas dan menjadi luapan emosi warga. Semua kaca mobil hancur akibat lembaran batu saat tersangka kejar kerjaran dengan warga dalam komplek perumahan Marbella. Selang 40 menit pemilik mobil datang, dan ternyata onggota buser Polda Kepri. (nik )
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel