Hipmi Dorong Pengusaha Kepri Kembangkan Sektor Perikanan

BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki wilayah laut yang luas sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi lokasi industri maritim. Hal ini disampaikan Sekretaris DPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Raditya Priamanaya Djan dalam Rakerda dan Diklatda HIPMI Kepri di Hotel Novotel, Jumat (25/3/2016).

” Sektor perikanan menjadi salah satu sektor utama, sesuai dengan semangat pemerintahan Presiden RI saat ini. Industri perikanan berpotensi dikembangkan di Kepri dalam masa Masyarakat Ekonomi Asean ini,” ujar dia.

Raditya mengatakan anggota HIPMI harus berinovasi agar tidak terjebak pada hal-hal rutin yang menghambat kemajuan. Untuk itu ia mendorong agar anggota HIPMI khususnya di Kepri agar melihat sektor maritim ini sebagai peluang untuk bisa dikembangkan sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah persaingan global.

KPU KEPRI

Menurutnya setiap tahun ada Rp 300 triliun yang hilang karena Indonesia tidak bisa memaksimalkan sektor maritim. Jadi sektor ini harus dikelola dengan serius untuk meminimalisir potensi yang hilang.

” Pengusaha-pengusaha sektor maritim luar negeri datang ke Indonesia dengan sokongan modal perbankan yang kuat. Bank-bank lokal juga seharusnya mau memberikan dorongan yang sama,” kata Raditya.

Pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan pengurus HIPMI Peduli dan HIPMI Perguruan Tinggi Kepri. Ada lima kampus yang terlibat dalam HIPMI Perguruan Tinggi yaitu Ibnu Sina, BTP, UIB, Politeknik, dan Universitas Batam.(mcb/ded)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO