Rudi: Berharap Tidak Ada Lagi Sistem Titip Menitip Siswa Baru – WartaKepri
26 views

Rudi: Berharap Tidak Ada Lagi Sistem Titip Menitip Siswa Baru

PKP DREAMLAND

BATAM, WARTA KEPRI.co.id – Walikota Batam, Rudi meminta komitmen seluruh pihak untuk menjalankan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017 ini. Ia berharap tidak ada lagi sistem titip menitip sampai menimbulkan kisruh di tengah masyarakat.

” Kita semua sepakat. Sebentar lagi ada penerimaan siswa baru. Kita ikuti aturan yang ada. Tidak boleh ada titip lagi,” kata Rudi di hadapan pejabat Pemko Batam, anggota DPRD Batam, serta perwakilan masyarakat.

Rudi pun berharap agar orang tua siswa yang akan mendaftarkan anaknya ke sekolah baru supaya tidak memaksakan kehendak. Jika memang anaknya tidak lulus seleksi maka jangan dipaksakan untuk masuk.

” Masyarakat juga. Kita ikut saja prosedurnya. Sekolah favorit, yang lulus, lulus, yang tidak, tidak,” pesannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengaku senang dengan dukungan yang diberikan oleh kepala daerah tersebut. Menurutnya hal ini sangat baik dan memudahkan kerja Dinas Pendidikan di masa penerimaan siswa baru.

Muslim mengatakan penerimaan siswa di sekolah unggulan nantinya akan dibedakan dengan sekolah reguler.

” Sebelum sekolah reguler, kita laksankan dulu sekolah unggulan. Didahulukan sebulan. April sudah mulai untuk unggulan, Mei selesai. Sekolah reguler Juni,” sebut Muslim.(mcb/ded)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA