Ketua Dewan Batam: Turut Prihatin dengan Dirumahkan 800 THL Satpol PP – WartaKepri
36 views

Ketua Dewan Batam: Turut Prihatin dengan Dirumahkan 800 THL Satpol PP

PKP DREAMLAND

BATAM, WARTA KEPRI.co.id  –  Sekitar 800 Tenaga Harian Lepas (THL) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kota Batam dirumahkan. Upaya itu dilakukan, karena saat proses rekrut tidak mendapat restu dari pimpinan.

” Kita dapat informasi seminggu lalu, yang direkrut tanpa surat keputusan walikota dirumahkan. Perkembangan terkini coba konfirmasi ke Kasatpol PP,”ujar Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Selasa (29/3/2016).

Untuk diketahui, penerimaan THL Satpol PP itu tanpa diketahui oleh Pemko Batam sejak tahun lalu. Bahkan, Walikota Batam saat itu, Ahmad Dahlan membantah adanya rekruitmen tersebut. Akibatnya, data mereka di Badan Kepegawaian daerah (BKD) tidak terdaftar.

Menurut Amsakar, verifikasi sebelumnya sudah dilakukan oleh BKD. Tenaga yang ada di Pemko batam itu, baik melalui keputusan kepala SKPD, Kepala RSUD atau Walikota Batam.

” Nah dalam verifikasi ini, mereka tidak termasuk ‘yang dirumahkan tadi’. Kita rumahkan, sesuai arahan jangan diberi harapan,” katanya.

Sementara itu, pendapat dalam saluran medsos dari Ketua DPRD Batam, Nuryanto menilai kalau perekrutan 825 orang Satpol PP tidak sesuai dengan prosedur dan tanpa sepengetahuan pimpinan.

” Bisa dibilang ilegal, makanya dalam anggaran 2014 dan 2015 tidak ada diusulkan Pemko Batam dalam mata anggaran. Sehingga tidak dibahas di DPRD Batam, dan tentu tidak ada penganggaran gaji untuk anggota Satpol PP tersebut. Kita tentu prihatin atas kondisi tersebut, dan tentu masalah ini kita serahkan lagi ke Pemko Batam,” jelas Nuryanto. (mcb/ded)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA