Direktur Pendidikan Madrasah Kemenag Katakan Batam Etalase Indonesia

264

BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Direktur Pendidikan Madrasah Kemenag RI Prof. DR. Phil. M. Nur Kholis Setiawan mengatakan Kota Batam merupakan etalase Indonesia.

“Jadi tentunya madrasah harus kita bina dan kita jaga serta kita kembangkan secara optimal,” jelas meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Batuaji.

Ditanya soal animo masyarakat Batam sekarang ini yang lebih banyak berkeinginan menyekolahkan anaknya ke madrasah, sementara jumlah madrasah negeri sangat sedikit? Dia menjawab telah dibahasnya di kementerian agama RI.

“Tentu kita menghitung lah berapa sih  animo masyarakat terhadap madrasah? kita sudah punya data.  Kemudian kita sudah merubah paradigma berfokir dan bekerja kita di kemenag, tidak hanya merawat yang ada tetapi kita sudah berupaya menambah. Kita juga menyusun grand desain 2019 berapa sih kebutuhan unit madrasah,” jelasnya.

Anggota DPD RI Dapil Kepri Hardi Hood yang mendampingi Kemenag berharap kepada para siswa dapat menghasilkan nilai yang baik. “Kita berharap anak-anak kita di madrasah mampu menghasilkan kualitas yang baik,” harapnya. (iin)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA