Penumpang asal Malaysia Ini Bikin Petugas Bea Cukai Batam Gigit Jari

263

WARTAKEPRI.co.id , BATAM – Petugas Bea Cukai salah tangkap, dua orang yang dicurigai bawa narkoba ┬ádigeledah. Untuk membuktikan kecurigaan itu, dua orang penumpang ini dibawa ke RS Awal Bros untuk dilakukan pemeriksaan rontgen.

Berdasarkan pengakuan seorang korban, Imran (23). Dirinya mengaku ke wartakepri.co.id, Jumat (15/4.2016), ditangkap karena dicurigai membawa narkoba.

” Saya ditangkap oleh Bea Cukai setelah berada dalam ruangan pemeriksaan pelabuhan Batam Centre, ketika itu baru datang dari Kuala Lumpur Malaysia sekitar pukul 16.30 WIB,” kata Imran.

Setelah ditahan, warga asli Aceh ini dibawa ke RS Awal Bros untuk dirontgen dan ditest urine. Namun karena hasilnya negatif, mereka berdua dilepaskan kembali oleh Bea Cukai.

PKP HIMALAYA

Menurutnya, Bea Cukai seharusnya bisa lebih teliti dalam melakukan penangkapan. Jangan asal tangkap saja, dan ini telah sangat merugikan serta menghambat perjalanan kami.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi kepada bagian pelaksana dan penindakan BC Pelabuhan Batam Centre, Hasan Basri menjelaskan, mereka ditangkap berdasarkan kecurigaan kami yang melihat gerak-gerik serta mimik wajah yang terkesan ada membawa sesuatu tersembunyi.

” Mereka terlihat aneh, makanya kami tangkap. Setelah ditangkap, mereka langsung dibawa ke RS Awal Bros untuk dilakukan test urine dan rongent. Oleh karena tidak terbukti dan hasilnya nihil, mereka dilepaskan kembali,” terang Hasan.(san)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel