Pemprov Kepri Anggarkan Rp 2 Triliun untuk 1.700 Kegiatan

HARRIS BARELANG

TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.co.id – Rencana Pemerintah Provinsi Kepri pada tahun mendatang masih akan berputar pada enam sektor pembangunan utama. Adapun enam sektor itu antara lain peningkatan pelayanan dasar, Pengembangan dibidang maritim dan pariwisata.

Selain itu, Pemprov Kepri juga akan melakukan peningkatan ekonomi produktif, peningkatan konektifitas antar daerah serta pengentasan kemiskinan dan pengangguran. Tak sampai disitu saja, Pemerintah juga akan memperbaiki tata kelola pemerintahan lebih baik lagi.

” Kebijakan ini kami tempuh sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih untuk terciptanya kesejahteraan masyarakat Kepri,” kata Plt Sekretaris Daerah, Reni Yusneli saat menutup Musrenbang Provinsi Kepri di Aula Kantor Gubernur.

Untuk penajamannya, Pemprov Kepri merangkum menjadi 267 program yang diturunkan menjadi 1.700 kegiatan.

Adapun total anggaran yang rencananya digelontorkan tidak main-main. ” Seluruh kegiatan ini rencananya akan menghabiskan anggaran Rp2 triliun,” tegas Reni.

Agar singkron, Ia juga meminta kepada Bappeda untuk memelototi setiap program yang sudah disepakati ini sejalan dengan pusat. “Agar pembangunan yang kita rancang sejalan dengan pusat,” harapnya.

Terakhir, Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh perwakilan masyarakat atas saran dan masukan yang diberikan dalam musrenbang ini. Ke depan, Ia juga meminta masyarakat ikut mengawasi implementasi dilapangannya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat pembukaan Musrenbang berjanji untuk membangun infrastruktur terbaik di seluruh Kepri.

Tak melulu menganggarkan APBD, Nurdin juga berjanji memutar otak menggandeng swasta ikut membangun Kepri. Tujuan akhirnya adalah terbukanya lapangan kerja sekaligus bagusnya infrastruktur di Kepri ini. (humas/ded)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG