Kapal Roro ke Buton Rusak, Warga yang Ingin Mudik Mulai Resah – WartaKepri.co.id
6 views

Kapal Roro ke Buton Rusak, Warga yang Ingin Mudik Mulai Resah





WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN  – Setelah dikabarkan keluar dari masa perawatan dan perbaikan, atau turun dock, awal puasa lalu, tiba-tiba terdengar kabar kapal roll on roll off (Roro) dari Karimun ke Tanjung Mengkapan Buton, kembali rusak.

Jadwal keberangkatan yang seharusnya, Sabtu (18/6/2016) kemarin saja harus ditunda hingga batas yang belum bisa ditentukan. Kondisi ini membuat puluhan calon penumpang mendatangi kantor ASDP (Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan) di Sei Pasir Meral, Kabupaten Karimun.

Puluhan calon penumpang  yang terlantar ini mendapatkan kabar bahwa jadwal keberangkatan yang ditunda karena kapal Roro pengangkutnya ke Buton, KMP Senangin mengalami kerusakan.

“Katanya rusak. Padahal kalau tak salah sebelum puasa, KMP Senangin itu sudah turun dock ya? Bagaimana bisa rusak lagi ya? Wah terancam tak bawa kendaraan mudik tahun ini nih,” kata Imran seorang calon penumpang.

Mengenai kondisi rusaknya kapal Roro tersebut, diakui Kepala PT ASDP (Persero) Cabang Karimun, Herbet. Kepada sejumlah wartawan, Herbet menyebut ada masalah di bagian mesin, sejak Jumat (17/6/2016) kemarin. Akibatnya, KMP Senangin terpaksa kembali naik dock.

Penumpang yang berencana menggunakan jasa kapal Roro untuk mudik Lebaran nanti, menjadi was-was. “Waduh, kalau rusaknya sampai Lebaran, bisa-bisa kami mudik tak bisa bawa kendaraan ini,” kata warga yang berencana menumpang kapal Roro untuk mudik Lebaran nanti.

Belum ada kepastian dari pihak ASDP terkait lamanya rencana perbaikan KMP Senangin tujuan Tanjung Mengkapan Buton tersebut. Hanya saja dari beberapa media massa menyebutkan ASDP akan mengupayakan KMP Senangin sudah bisa beroperasi kembali beroperasi, Kamis (23/6/2016) mendatang.

“Mudah-mudahan Kamis pekan depan selesai perbaikannya. Kalau tidak juga, kita gunakan opsi kedua, yakni minta kapal pengganti KMP Lome. Kita masih menunggu keputusan pusat, laporannya sudah saya sampaikan,” kata Herbet.

Sumber :lendoot



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

6 views