Dandim Letkol Ucu Yustiana dan Wabup Natuna Berbagi Berkah Ramadhan

527

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Jajaran Satuan Komando wilayah Militer 0318 Natuna. Letnan Kolonel Ucu Yustiana Sip, bersama warga buka puasa bersama dengan komponen masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat Natuna.

Mereka adalah tamu istimewa menjadi hikmat acara berbuka puasa, mereka anak yatim piatu dari Sungai Hulu dibawah pengasuhan bapak Zainal. Kegiatan buka bersama tersebut berlangsung di Markas Kodim, Selasa (28/6/2016).

Dandim Letkol Ucu Yustiana menyampaikan ucapan terima kasih kepada hadirin dan undangan yang sudah hadir pada acara buka puasa bersama ini.

” Melalui kegiatan seperti ini, kita dapat saling bertatap muka, bersilaturahim sehingga akan lebih memperkuat ikatan kebersamaan dan persaudaraan sehingga diharapkan tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis diantara kita,” tutur Ucu.

PKP HIMALAYA

Lebih lanjut, usai menjalankan sholat magrib berjamaah Dandim kepada warta kepri.co.id ibadah puasa bukan sekedar kewajiban tahunan yang diperintahkan Allah SWT, bagi orang-orang yang beriman agar mereka menahan lapar dan dahaga.

Tetapi lebih dari itu, puasa memiliki implikasi terhadap individu maupun sosial. Ibadah puasa merupakan media pengabdian dan sarana ibadah untuk meningkatkan kualitas diri serta sebagai wahana penyucian diri, pembinaan moral, dan penambahan kualitas spiritual.

Karena selama berpuasa kita dituntut untuk menjaga diri dari segala macam perbuatan yang dapat menodai kesucian jiwa raga dan melemahkan kekuatan moral spiritualnya.

Ibadah puasa juga merupakan satu cara untuk lebih jujur, amanah, ikhlas, penyabar, pemaaf dan berbuat tanpa pamrih serta mendidik diri kita agar mampu menahan dorongan hawa nafsu dan lebih bersabar menahan emosi.

Buka puasa bersama diisi Tausiyah atau siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad Nasoha SAg dari kantor kementerian Agama Kabupaten Natuna.

Kemudian dilanjutkan buka puasa bersama serta dengan sholat Magrib secara berjamaah dan sholat Terawih berjamaah.

Diujung kegiatan buka bersama kepada anak-anak Yatim Piatu tersebut, Dandim didampingi isteri serta wakil Bupati Natuna ibu Ngesti Yusni, memberikan bingkisan dan sejumlah sembako kepada anak-anak yatim piatu.

Acara juga di hadiri Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, juga tampak anggota DPRD dari Gerindra Natuna, Marzuki dan Jarmin, serta anggota DPRD Lainnya.

Turun hadir ibu Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni suprati,Kapolres Natuna, Charles Mamuju Sinaga, kajari Ranai diwakili Kasi Intel Hedri Sipayung SH,tokoh agama, pemuda, insan Pers Ketua Jaringan Jurnalis Indonesia, M. Riky Rinovs, serta pejabat lingkungan Pemerintahan Kab Natuna.(riky)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel