Ribuan Ulat Bulu Serang Permukiman Warga Bukit Senang – WartaKepri.co.id
8 views

Ribuan Ulat Bulu Serang Permukiman Warga Bukit Senang



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sejumlah Warga di Bukit Senang Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan Karimun tepatnya, mengeluhkan  serangan ulat bulu sejak dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu hingga Senin (11/7/2016).

“Kejadianya sejak dua hari lalu sebelum hari raya. Sampai sekarang jumlahnya sudah mencapai seribuan, bang,” ujar Keke Harianti Ghani, seorang warga Bukit Senang

Ulat yang berbentuk seujung kelingking orang dewasa itu berbulu. Bulunya, kata Keke, membuat gatal-gatal jika menyentuh bulunya kulit.

Lebih menderita lagi, ulat-ulat masuk ke dalam kamar tidur lewat celah-celah jendela. “Setiap hari kami sibuk membersihkan ulat-ulat ini. Bahkan sampai ada yang masuk ke kamar tidur. Tersiksa sekali kami,” tambahnya.

Ulat tersebut diperkirakan berasal dari depan rumah warga yang ada lahan tanah sebuah perumahan. Di kawasan itu ditumbuhi pohon-poon yang seperti hutan kecil. “Ulatnya datang dari situ,” jelas Keke Ghani.

Sebenarnya, kata Keke, warga ingin protes dengan pengembang perumahan dimaksud. Hanya saja karena sifatnya terlalu individual, jelasnya, akhirnya warga memilih memusnahkan ulat itu sendiri-sendiri.

“Kami berharap pihak terkait, atau pihak lain yang bisa membantu cara membasminya, atau pihak karentina bisa membantu mengambil tindakan. Bantu kami ya pak?” ujar Keke

Sumber:lendoot

.

Pendapat Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA


PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA