Gema Minang Tanjungpinang, Gubernur dan Walikota Adu Duet dengan Ratu Sikumbang

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Perserikatan Sosial Minang Maimbau (PSMM) kota Tanjungpinang Melakukan Halal bihalal dan silaturahmi warga Minang yang ada di Tanjungpinang, acara ini sekaligus dengan Pengukuhan pengurus Generasi Muda (GEMA) Minang Tanjungpinang periode 2016-2020. Di Aula Asrama Haji Tanjungpinang.

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh Gubenur Kepri, Walikota Tanjungpinang, Wakil Walikota Tanjungpinang dan Wakil ketua DPRD kota Tanjungpinang.

Ketua GEMA Minang Tanjungpinang, Dony Yarzal ST, mengatakan, Gema Minang Tanjungpinang telah di lakukan pengukuhan, GEMA Minang sendiri akan mempererat kekompakan pemuda minang di Tanjungpinang. Nantinya GEMA Minang sendiri akan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan bersama-sama mengembangkan Kota Tanjungpinang.

” Kita tidak bisa bekerja dan berdiri sendiri agar daerah Kota kita ini dapat berkembang, kita harus bersama-sama dengan organisasi pemuda lainnya yang ada di Tanjungpinang nantinya dapat bekerja sama agar Tanjungpinang lebih berkembang lagi,” jelasnya kepada Warta kepri, Minggu (7/8) malam.

Ketua GEMA Minang sendiri membeberkan, “kuatnya suatu organisasi karena kuatnya jalinan silahturahmi yang terjalin dalam organisasi tersebut, organisasi Gema Minang Sendiri di harapkan bersatu teguh dan dapat memberikan bantuan pembangunan untuk Tanjungpinang. Kita akan melanjutkan perjuangan Gema Minang di Tanjungpinang,” ungkapnya.

Walikota(Wako) Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, menjelaskan, GEMA Minang sendiri merupakan salah satu organisasi pemuda di kota Tanjungpinang, ini merupakan cikal regenerasi senior-senior untuk Minang Maimbau.

Warta Gema Minang Tanjungpinang
Warta Gema Minang Tanjungpinang

” Dengan adanya GEMA Minang ini sendiri harapan kita bisa mensupport, dengan cara melakukan aktifitas sosial, dan Yang paling penting itu sebuah organisasi itu harus ada rasa memiliki oleh setiap anggotanya kepada organisasi tersebut,” tuturnya.

Lis Darmansyah meyakini bahwa generasi-generasi sekarang ini lebih aktif, antraktif dan inofatif. Jadi dengan adanya genasi-generasi penerus yang ada dapat terus mengembangkan ide-idenya untuk kemajuan yang ada di Tanjungpinang, Ini merupakan momentum bagaimana saling mendekatkan diri terhadap seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang.

 

GEMA Minang yang ada di Tanjungpinang dapat dalam mengimplemantasikan kebudayaan Minang yang mana harus tetap disejalankan dengan budaya keislaman.

Didalam acara pengukuhan dan silaturahmi ini untuk acara penghibur di hadirkan artis minang Ratu Sikumbang dan Daffa Sikumbang, acara kegiatan ini ratusan masyarakat berdatangan selain untuk melihat pengukuhaan dan silahturahmi, di karenakan juga untuk melihat Ratu Sikumbang.

Kegiatan ini cukup meriah karena bukan hanya Ratu Sikumbang saja yang menyumbangkan suaranya, tetapi Gubernur Kepri juga menyumbang suaranya di mana Nurdin Basirun berduet dengan Ratu Sikumbang, Tidak ketinggalan juga Wako Tanjungpinang menyumbangkan suaranya dan berduet dengan Ratu Sikumbang.

” Ini pertama kalinya saya perfom di Tanjungpinang, saya tidak menyangka kalau masyarakat Minang ternyata banyak juga di Tanjungpinang. Saya juga merasa bangga dengan banyaknya Urang awak(orang Minang) yang ada di sini yang cukup ramai,” kata Ratu Sikumbang.(mkr)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel