Barcelona Permalukan Celtic 7-0 Laga Pedana Liga Champions 2016

54
www.skysports.com
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, LIGA CHAMPIONS – Laga perdana Group C Liga Champions antara tuan rumah Barcelona melawan Celtic berkesudahan skor telak 7-0. Hasil ini sepertinya menunjukan kalau Barcelona masih yang terkuat di jagat sepakbola, walau kalah pekan lalu di La Liga oleh tim promosi dengan skor 1-2.

Lionel Messi membuka keunggulan saat laga baru berusia tiga menit. Berawal dari kerja sama pendek Neymar dan Alba saat tendangan penjuru, bola kemudian dioper kepada Mesi yang melesakkan tembakan keras dan tak mampu dihalau penjaga gawang.

Celtic nyaris menyamakan kedudukan lewat titik penalti yang diberikan wasit setelah Sinclair dilanggar oleh kiper Ter Stegen di area terlarang. Moussa Dembele yang maju sebagai eksekutor, gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Ter Stegen sukses membaca arah bola.

Lionel Messi mencetak gol kedua pada menit ke-27 setelah bekerjasama dengan Neymar dan menyelesaikan peluang dengan mudah.

Beranjak ke babak kedua, Neymar memperlebar keunggulan Barcelona menjadi 3-0 lewat tendangan bebasnya yang mengarah langsung ke gawang tim tamu.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Pada menit ke-59, giliran Andres Iniesta membobol gawang Celtic setelah menerima umpan lambung Neymar dan menyambutnya dengan sepakan voli.

Semenit kemudian, Messi mencetak hattrick alias gol ketiganya. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Messi, Suarez kemudian merangsek masuk ke kotak penalti Celtic dan melepaskan umpan pendek yang langsung dihantam Messi.

Luis Suarez mencetak gol keenam Barcelona pada menit ke-75 usai menerima umpan lambung dari Neymar. Di dalam kotak penalti, Suarez mengontrol bola dan melesakkan tendanan voli yang tak mampu dihalau penjaga gawang.

Seperti belum puas, Barcelona kembali merobek gawang Celtic pada menit ke-88 lewat gol kedua Suarez yang menerima umpan Lionel Messi dari depan mulut gawang tim tamu. 7-0 untuk keunggulan Barcelona hingga laga berakhir. (antara.com)

 

Foto: www.skysports.com

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN