Laksma TNI AL S Irawan: Anggota Tim WFQR Harus Penembak Ulung

652
Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksma TNI S . Irawan

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksma TNI S.Irawan melihat langsung Latihan rutin menembak senjata laras panjang dan pistol oleh Tim WFQR-4 (Western Fleet Quick Response) Lantamal IV, berlangsung dilapangan tembak Mako Lantamal IV Batu Hitam Tanjungpinang, Kamis (13/10/2016).

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal IV mengingatkan bahwa latihan menembak bagi tim WFQR wajib, karena tugas WFQR berbanding lurus dengan resiko yang setiap saat berhadapan dengan segala bentuk kejahatan baik dilaut maupun didarat sehingga dituntut cekatan dan akurat dalam menggunakan berbagai senjata.

“ Dengan tuntutan tugas WFQR tersebut, menembak senjata laras panjang ataupun pistol harus benar-benar minimal berkwalifikasi “ulung”, dan tentunya penggunaan senjata dalam operasi pemberantasan kejahatan di laut adalah pilihan terakhir. Sebab manakala sudah mengancam diri kita boleh dilakukan pelumpuhan sesuai SOP kita,”jelas mantan Komandan Komando Pasukan Katak Koarmabar.

Laksanakan latihan dengan serius dan beri penilaian dan evaluasi, bila anggota WFQR penilaian menembak masih kurang silahkan berlatih terus, ikuti petunjuk teknis dari pelatih dan selalu menjaga keamanan individu, terapkan disiplin lapangan tembak semuanya atas perintah.

Selanjutnya Danlantamal memberikan ilustrasi bahwa peluru yang kita gunakan ini sebutir pelurupun akan kita pertanggungjawabkan penggunaanya jadi jangan main-main tegas orang nomor satu diLantamal IV tersebut.(Dispen Lantamal IV).

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel