Coffee Morning Wartawan Natuna dengan Bupati Hamid dan Wabup Ngesti

308
coffee-morning-wartawan-natuna

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Penjabat Bupati Kabupaten Natuna Drs.H.A.Hamid Rizal M.si dan Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti, Kamis (13/10/2016) gelar coffee morning bersama wartawan Se -Kabupaten Kabupaten Natuna.

Kegiatan yang bertempat di Aula RM Doni Rinaldo, dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dengan insan pers.

Hadir dalam acara itu, Kabag Humas Helmi wahyuda,kasubag Kevin kahar, serta Anggota DPRD Natuna, antaranya terlihat Wansofyan ,serta Satuan Kerja Perangkat Darah (SKPD), serta puluhan wartawan media cetak, elektronik Serta online yang bertugas di Kabupaten Natuna.

Pertemuan yang berlangsung akrab itu, Bupati memaparkan pentingnya peran pers sebagai pilar ke-5 demokrasi dalam memberikan pencerahan dan mencerdaskan masyarakat melalui pemberitaan.

Bupati Hamid menyampaikan, ini merupakan kesempatan pertama kali bertemu dengan rekan media Natuna sejak dilantik.

Sebenarnya, saya sudah sejak lama ingin mengadakan pertemuan dengan kawan-kawan media di Natuna.

“Rencana ini sudah saya sampaikan ke Humas agar mengatur waktu pertemuan dengan rekan media, alhamdulilah hari ini terwujud, kita bisa bersilaturahmi berbagi pendapat dan saran”, ujarnya.

Dalam menjalankan tugas jurnalistik nya, wartawan juga diharapkan dapat berperan sebagai mitra dan akselerasi dalam aspek pembangun terhadap pemerintah.
” Sesusai dengan motto kabupaten Natuna Laut Sakti rantau Bertuah, pers bisa menyajikan informasi yang tepat dan akurat,” sampainya.

Dia juga menambahkan, dengan kegiatan ini diharapakan hubungan media dan pemerintah dapat terjalin sehingga peran media dalam memberikan informasi kepada masyarakat berupa informasi yang jelas tepat sasaran meski terdapat kritikan namun bersifat Konstruktif, katanya.

Diakatakanya lagi, kedepan untuk menjalin hubungan pemerintah kabupaten Natuna dengan insan pers yang bertugas di Natuna. Bupati akan terus adakan pertemuan membahas tetang sekulumit hal-hal di kabupaten Natuna, berupa diskusi atau berdialog. ” Kita upaya pertemuan ini akan terus berlajut.

“Sampaikan masukan ke kami, apa kira-kira kebijakan yang harus diambil dan dibuat agar tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan bisa tepat sasaran”

Khusus anggaran 2016, sambung Hamid, ia hanya melanjutkan program yang sudah dirancang oleh bupati sebelumnya, Ilyas Sabli. Kita baru bisa membuat program pada APBD tahun 2017.
“Nanti anggaran 2017, baru program saya sama bu wakil akan dijalankan, terangnya.

Saat ini, diceritakan Hamid, Natuna sedangkan mendapat perhatian khusus pemerintah pusat, presiden Jokowi saja sempat bolak-balik ke Natuna dua kali dalam setahun. Momen ini merupakan keberkahan tersendiri, bagi Natuna. Hal ini juga membuat timbul cemburu sosial bagi daerah lain.

Dalam setiap Ratas (Rapat terbatas), Presiden selalu menyebut nama Natuna. Jadi istana sangat fokus terhadap daerah ini, Presiden minta setiap departemen membangun Natuna.‎

Hamid menyampaikan, sudah dilakukan oleh pemimimpin terdahulu tetap dilanjutkan, proram yang sudah bagus kita lanjutkan, yang kurang akan kita tingkatkan.

Dalam kepemimpinannya, tetap memprioritas program bersentuhan langsung dengan masyarakat, misalnya bidang pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Termasuk tenaga pendidik juga merupakan perhatian khusus pemerintah daerah.
“Pelayanan kesehatan dan guru-guru menjadi prioritas kami,”terang Hamid.

Hamid menegaskan, ia akan terus berupaya agar Natuna lebih maju, tidak tertumpu pada keadaan yang ada saat ini.Termasuk dalam setatus pemerintahan, jika ada peluang tidak tertutup kemungkinan akan diupayakan Natuna menjadi Provinsi.

Ini bertujuan agar pembangunan didaerah lebih cepat, selain itu anggaran dari pemerintah pusat, lebih banyak terserap sebab akan ada kabupaten baru di Natuna.

Saat ini, masyarakat sudah menunggu apa saja program yang akan dibangun dalam masa pemerintahan kami, mohon dukungannya agar visi-misi yang telah direncanakan bisa tercapai.(rikyrinovs).
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel