Pernah Bangun Pesantren, Keluarga Tidak Percaya Patrialis Akbar Kena OTT KPK

557

WARTAKEPRI.co.id, PADANG – Keluarga besar Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar, kaget dan seakan tidak percaya telah terjadinya Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap seorang kerabatnya.

Saat dikunjungi kerumah keluarga besar Patrialis Akbar di Jalan Padang Raya Indarung, Kelurahan Tanjung Saba, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, suasananya tampak seperti biasa saja meski di halaman rumah ada tiga kendaraan roda empat terpakir dan pintu rumah sedikit terbuka.

Berselang beberapa waktu kemudian, terlihat seorang perempuan keluar dari dalam rumah. Perempuan itu diketahui merupakan kakak kandung Patrialis Akbar, bernama Yurdaniarti Akbar.

” Kami tidak tahu, dan baru mengetahui sekarang setelah beberapa wartawan datang kerumah ini,” ujar Yurdaniarti Akbar seperti dilansir Redaksisumbar.com, Kamis (26/1/2017).

Yurdaniarti mengatakan bahwa sampai saat ini, pihak keluarga masih belum percaya. Bahkan, sehari sebelum ditangkap, keluarga masih menjalin komunikasi via seluler dengan dia (Patrialis Akbar).

” Kami sekeluarga tidak menyangka OTT yang dilakukan KPK itu,” kata dia.

Sebelum ditangkap, lanjut dia, semua keluarga masih berkomunikasi dengan Patrialis Akbar dalam rangka membahas tentang wisuda seorang anak keponakan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“ Kita tetap tak percaya, karena beliau dikenal sebagai orang yang sangat baik. Apalagi dia (Patrialis Akbar) juga telah mendirikan pesantren,” ucapnya.

Karena sudah mengetahui informasi tersebut, Yurdaniati menuturkan bahwa pihak keluarga akan berangkat menuju Jakarta dalam waktu dekat.

“ Insya Allah dalam waktu dekat kita akan ke Jakarta untuk mengikuti perkembangan kasus ini,” tutupnya. (rds.com/san)

Honda Capella

FANINDO