Untuk Bayar Kosan, Taufik Curi TV Teman Sendiri‎

227

WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG – Rahmat Taufik Hidayat alias Taufik (22) pelaku pencurian TV LCD merk Samsung dibekuk jajaran Polsek Bukit Bestari.

Kapolsek Bukit Bestari Kompol Arbaridi Jumhur melalui Kanit Reskrim, Iptu Raja Vindo mengatakan, pelaku berhasil mencuri TV LCD milik Daeng Suaka yang merupakan temannya sendiri di kos-kosan di Jalan Sultan Macmud Kota Tanjungpinang.

“Pelaku mengambil barang curiannya dengan cara merusak gembok pintu kosan temannya,” ucap Raja Vindo kepada awak media di Polsek Bukit Bestari, Senin (20/2/2017).

Dikatakannya, untuk melancarkan aksinya pelaku mengajak jalan-jalan terlebih dahulu si korban dan akhirnya ditinggalkan di rumah pelaku yang berada di jalan Maharani, Tanjungpinang.

“Setelah ditinggalkannya si korban di rumah pelaku leluasa melakukan aksi pencurian, menurut hasil penyidik pelaku terpaksa melakukan aksi ini karena untuk membayar kosan,” jelasnya.

Dari tanggan pelaku Anggota Polsek Bukit Bertari berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu unit TV LCD, satu unit motor Honda Supra BP 3351 TB dan satu buah gembok.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke (5) KUHP, dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun,” tuturnya. (yansyah).

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel