IKTD dan IKTA Tanjuang Ameh Kota Batam akan Gelar Kegiatan Sosial

272
WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dalam rangka memperkokoh serta menjalin tali silahturahmi yang baik antar sesama, Ikatan Keluarga Tanjuang Ameh (IKTA) Kota Batam menggelar pertemuan di Tiban, Minggu (5/3/2017).


IKTA adalah salah satu Ikatan Keluarga Kecamatan Kabupaten Tanah Datar, dan berada dibawah naungan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Batam.

Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 500 orang anggota ini, IKTA berkomitmen untuk dapat saling menjalin tali silahturahmi yang baik diantara sesama anggota, serta melakukan beragam kegiatan positif lainnya ditengah masyarakat.

Ditemui disela waktu senggangnya, Ketua Umum IKTD Kota Batam, H. Jalfriman, SH,MH mengatakan bahwa selain untuk meningkatkan silahturahmi, pertemuan juga diperlukan agar bisa saling mengenal. Disamping itu, berguna untuk memperkenalkan kegiatan yang berbau sosial disetiap lingkungan masing-masing ikatan keluarga.

“Ya bagaimana kegiatan sosial itu khususnya agar bisa bermanfaat dirasakan oleh warga IKTA yang ada di Batam ini,” ujarnya kepada wartakepri.co.id.

Diterangkan Jalfriman, semenjak 4 bulan dipimpin oleh ketua yang baru, IKTA sekarang terbukti lebih baik dibanding yang sebelumnya. Rival Pribadi yang dipercaya menjabat sebagai Ketua Umum IKTA saat ini, telah mampu memberikan perubahan.

“Buktinya, tanpa melalui undangan resmi, antusias kedatangan para anggota sangat luar biasa untuk menghadiri pertemuan kali ini,” kata Jalfriman.

Masih kata Jalfriman, IKTD selalu mendukung apapun bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Kecamatan Tanah Datar di Kota Batam. Kedepan, IKTD Kota Batam akan bekerjasama serta merangkul seluruh ikatan keluarga yang ada dibawahnya untuk menggelar program-program yang sifatnya sosial.

Yakni dengan membuat suatu agenda seperti kegiatan gotong royong, kunjungan terhadap ikatan keluarga lain dalam konteks silahturahmi, pengajian, wirid dan maupun kegiatan bernuansa adat budaya Minangkabau di Batam, terangnya.

Menurutnya, kegiatan sosial tersebut tidak saja disalurkan kepada warga dalam bentuk materi, tapi juga bisa membantu dari segi tenaga seperti ikut bergotong royong, membersihkan Musholla ataupun Mesjid, dan lain sebagainya.

“Tentunya sebelum kegiatan itu kita laksanakan, kita juga perlu berkoordinasi dengan pemerintah Kota Batam,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris IKTA Kota Batam, Wilman Syah juga menambahkan bahwa pertemuan tersebut merupakan program kerja IKTA yaitu mengadakan kegiatan silaturahmi untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama perantau asal Kecamatan Tanjuang Ameh, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumbar yang ada di Kota Batam.

“Ini adalah kegiatan silaturahmi kedua yang kami adakan. Sebelumnya kami juga telah mengadakan kegiatan silaturahmi akbar sekaligus pengukuhan berdirinya IKTA pada tanggal 27 November 2016 lalu di pantai Marina City,” ujar Wilman.

Disampaikan Wilman, antusias warga IKTA cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan pertemuan ini. Segenap anggota yang hadir, berharap dengan adanya kegiatan ini bisa lebih menibgkatkan persaudaraan antar warga IKTA. Sehingga kedepan bisa saling berbagi, baik dalam keadaan suka maupun duka.

“Kita berharap dan sangat yakin itu semua bisa terwujud di bawah kepemimpinan Bapak Rival Pribadi,” tandasnya. (san)
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA