Kodim 0315 Bintan Manunggal Bangun Jalan 1,5 Kilometer di Desa Toapaya

273
WARTAKEPRI.co.id, BINTAN- Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan telah menggelar TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 Kabupaten Bintan tahun 2017 di lapangan Bola kaki Manstrust Kilometer 18 Desa Toapaya Selatan Kecamatan Toapaya, Selasa (4/7/2017).


Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol, Inf. Ari Suseno, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD tersebut dalam bentuk pengerjaan jalan di daerah Toapaya Selatan sepanjang 1,5 KM dengan lebar jalan 6 Meter.


Dikatakannya, dalam kegiatan ini juga disertai dengan pembagian sembako, pengobatan massal untuk masyarakat dan kegiatan lainya yang bersifat penyuluhan seperti bahaya narkoba, radikalisme dan lainya terhadap masyarakat.


“Saat ini pengerjaan jalan sudah 70 persen, untuk 30 persen nya lagi akan kita padukan lagi untuk satu bulan kedepan,” ungkapnya.


Dalam kegiatan TMDD ini juga bertindak sebagai Dansatgas. Dimana Dansatgas ini akan menaungi sebanyak 180 orang personil pasukan yang terlibat TMMD yang terdiri dari Kodim 0315 Bintan 15 orang, Tim Asistensi penyuluhan 25 orang, Yonif RK 136 Tuah Sakti 78 orang, Denzibang 10 orang, Tim kesehatan 2 orang,Tim TNI AL 10 orang, Tim TNI AU -+ 10 orang, Pendukung 30 orang.
Serta Tokoh Agana, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat sebanyak 30 orang dan tamu undangan sebanyak 20 orang.


“Dengan dibukanya jalan ini mudah-mudahan bisa membantu akses bagi seluruh masyarakat bisa terbuka.Seperti sektor pendidikan dan sektor ekonomi,” harapnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri menyampaikan, dengan adanya kegiatan TMMD ini, Pemerintah Kabupaten Bintan telah mendukung penuh terhadap pelaksanaan kegiatan ini dan menyampaikan banyak terimakasi sebesar-besarnya terhadap kegiatan TMMD yang dilakukan TNI.


“Kita harus menjaga apa yang sudah dibuat TNI kepada masayarakat Kabupaten Bintan, yang telah membantu Pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (*)
Tulisan : Yansyah
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel