31 Agustus 2017 Batas Akhir Bayar Pajak PBB, Sile ke Kantor Camat atau via ATM

Warta Kepri Walikota Batam Tinjau Banjir

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Batas akhir pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBBP2) yang akan jatuh tempo pada 31 Agustus 2017. Apakah Anda sudah membayarnya, jika belum ada cara mudah dengan datang saja ke Kantor Camat atau via ATM.

Raja Azmansyah, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Batam, menjelaskan, pada tahun 2017 ini, target pemerintah Kota Batam untuk PBBP2 sebesar Rp131 miliar. Target ini dapat tercapai jika masyarakat memahami pentingnya pembangunan Kota Batam secara menyeluruh.

“Pendapatan pajak tentu saja akan dikembalikan kepada masyarakat Batam dalam bentuk pembangunan infrastruktur, seperti pelebaran jalan, pengadaan lampu jalan, pembuatan drainase dan sebagainya yang bersifat fasilitas umum. Sehingga masyarakat dapat lebih nyama dalam menggunakan fasilitas umum tersebut,” ungkap Raja Azmansyah.

Untuk lebih mempermudah masyarakat dalam menunaikan kewajibannya, pihak BPPRD sejak awal Juli 2017 silam telah membukan loket pembayaran PBBP2 berjalan di tiap-tiap kecamatan.

“ Kita berusaha semaksimal mungkin mempermudah masyarakat dalam membayar pajak, tak pakai ngantri, bahkan kita jemput bola dengan membuka loket berjalan di setiap kecamatan,” ungkapnya.

PKP EXPO

Selain itu, Azmansyah juga mengatakan, BPPRD Kota Batam juga telah menggandeng sejumlah bank, untuk menerima pembayaran PBBP2 dari masyarakat diantaranya Bank BRI, Bank BJB, Bank BTN dan Bank Riau Kepri.

“Kita bekerja sama dengan bank-bank tersebut, kita minta bank tersebut membuka loket khusus, jadi masyarakat yang ingin membayar PBBP2 tidak perlu ngantri dengan nasabah yang ingin menabung atau mengambil uang,” paparnya.

Pembayaran juga menurut Raja Azmansyah dapat dilakukan melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Kami lakukan ini agar masyarakat tidak dibebani dengan proses birokrasi yang berbelit-belit dalam menunaikan kewajibannya. Dengan harapan pendapatan daerah meningkat, dan pembangunan Batam dapat maksimal dilaksanakan,” tutupnya.

Nah, masayrakat Batam yang hingga saat ini belum menunaikan kewajibannya membayarkan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBBP2) mari bersama-sama kita tunaikan kewajiban kita sebelum jatuh tempo 31 Agustus nanti, jangan sampai kena denda. Ingat Orang Bijak Taat Pajak.(*)

(novianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24