Warga Karimun dan TNI-Polri Keracunan Nasi Kotak Puluhan

WartaKepri, Ilustrasi keracunan
WartaKepri, Ilustrasi keracunan

WARTA KEPRI .co.id, KARIMUN – Setelah mengkonsumsi nasi kota dalam acara bhakti sosia, kirab dan hiburan bersama masyarakat dalam agenda Ratsus Pasmar II di Costal Area, puluhan warga Karimun mengalami keracunan masal, Minggu (28/1/2018).

Informasi yang didapat, keracunan bukan hanya warga saja mengalaminya tetapi juga sejumlah personil TNI-Polri, Persit, Para Penari Sanggar, serta masyarakat sipil, yang saat itu hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Total korban sementara yaitu 30 tentara, 60 sanggar pelangi, 20 anggota Satlantas Polre Karimun dan 2 masyarakat sipil, para korban pun dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) dan sebagian di RSUD M Sani untuk mendapatkan perawatan.

PKP EXPO

“Sejak tadi pagi ada sekitar 20 orang pasien dari personil TNI yang mengeluh sakit akibat keracunan,” ucap dr Hanno Rianda, Senin (29/1/2018) malam.

Adapun pantauan dilokasi, beberapa orang pasien lainnya dirujuk ke RSUD M Sani untuk mendapatkan perawatan serupa, di samping sejumlah pasien yang mendapat rawat inap. Namun ada juga beberapa di antaranya menjalani rawat jalan.

“Awal mulainya itu subuh hari, anak saya tiba-tiba mengalami rasa pusing, muntah serta mual setelah dia memakan nasi dari kegiatan tersebut, pagi saya antar ke RSBT setelah itu pulang dan malam ini masuk lagi, karena tak kunjung berkurang,” kata orang tua korban yang enggan menyebutkan namanya.

Untuk kejadian ini pertanggung jawaban oleh piihak Lanal TBK, saat dikonfirmasi hal tersebut inilah jawabannya.
Kami atas nama pribadi dan seluruh personel Lanal TBK, mengucapakan permohonan maaf yg sedalam dalamnya atas kejadian keracunan yg dialami saudara-saudara kita yg terlibat kegiatan kirab dan hiburan baik yg dialami masyarakat maupun prajurit serta instansi lain.

“Dalam masalah ini yg bertanggung jawab adalah Lanal TBK, pagi ini saya sudah memerintahkan pasop Lanal TBK An ltt willy, pasprogar Lanal TBK An ltt sugiyanto dan Pasintel Lanal TBK An Kpt Wahyu akan konfirmasi ke RSUD, RSBT utk memonitor dan meminta data pasien baik yg masih dirawat maupun yang sudah diijinkan pulang, semua biaya pengobatan akan ditanggung Lanal TBK, demikian rekan-rekan media jawaban dari kami dan mohon maaf atas kejadian ini,” katanya.

Sumber : Batamtoday.com/lendoot.com
Foto   : Istimewa/net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG