Empat Nasabah Bank BRI Cabang Batam Korban Skimming, Ini Besaran Kerugiannya

Rory Kepala Cabang Bank BRI Cabang Batam Korban Skimming Ini Besaran Kerugiannya

– Semua Kerugian Nasabah Telah Diganti 100 Persen

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kantor Bank BRI Cabang Batam mempublikasi ada empat nasabahnya yang menjadi korban Skimming, paska terungkapnya kasus skimming di Indonesia. Total kerugian yang dialami nasabah mencapai Rp 14 juta, dan pihak Bank BRI sudah menggantinya.

Menurut Rory Lumban Toruan Kepala Cabang BRI Nagoya Kota Batam Nasabah yang mengalami kasus Skimming sudah melapor sebanyak empat orang, satu diantaranya berasal dari BRI Cabang Batam dan tiga orang lain dari luar Batam, dengan total kerugian Rp 14 juta.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

” Kami sudah mengembalikan 100 persen uang nasabah yang telah hilang tersebut,” ungkap Rory, saat Konfrensi Pers di hadapan awak media Minggu (26/03/2018) di kantor Cabang BRI Nagoya.

Seperti yang sudah diberitakan beberapa waktu yang lalu, Pemblokiran ATM merupakan  kebijakan dari Pusat untuk mengantisipasi kejahatan Skimming ATM.

Penggantian Kartu ATM dengan menambahkan Chip serta dilengkapi dengan profil pribadi setiap nasabah. Sehingga tidak mudah dicopy oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab. Disamping itu pergantian Kartu ATM merupakan himbauan dari OJK juga.

” Tujuan kami untuk melindungi dan mengaman kan dana nasabah dari kejahatan skimming yang telah terjadi di kota lain,” tambah Rory.

Untuk percepat proses pergurusan Kartu ATM ini, BRI Cabang Batam buka pelayanan pada hari sabtu dan minggu.

” Kami buka sabtu dan minggu untuk melayani nasabah. Untuk lebih cepat dan fokus sehingga tidak terganggu dengan aktifitas layanan bank lainnya,” tegas Rory.

Lebih lanjut beliau mengualas, saat ini terdapat 24,686 ribu ATM seluruh Indonesia, dan 72 ribu tersebar di seluruh Kepri dan merupakan salah satu Bank Pemerintah terbesar di Indonesia dengan laba bersih Rp 29,04 Triliun dan mempunyai aset lebih dari Rp 1.000 Triliun.

Lory menghimbau, untuk nasabah Bank BRI jangan kuawatir dengan adanya proses ini.

” Kami berkomitmen untuk melindungi dananya dan jika terjadi kebobolan dananya secepat nya menghubungi Costamer service serta melakukan pergantian ATM,” tutupnya.(*)

Tulisan : Amrullah Guci
Editor : Dedy SWD

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMPROV KEPRI DPRD BATAM PEMKO BATAM DPRD ANAMBAS PEMKAB ANAMBAS PEMKAB BINTAN DPRD KARIMUN PEMKAB KARIMUN DPRD LINGGA PEMKAB LINGGA