Bangkitkan Percaya Diri Anak Desa Dengan Olahraga

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.CO.ID, BANJARNEGARA – Keberadaan anggota Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, rupanya tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, begitu juga anak-anak. Bermodalkan bola dan bambu yang diikat tali sebagai penanda gawang, tidak mengurangi semangat mereka bermain bola.

Hal tersebut berarti bahwa keberadaan TNI diterima di tengah-tengah masyarakat, begitu juga sebaliknya, prajurit selalu berkomitmen memberikan kontribusi positif khususnya bagi pertumbuhan kualitas generasi mudanya.

Tujuan diadakan olah raga bersama tersebut agar dapat menumbuhkan kedekatan, kebersamaan dan terjalinnya rasa kekeluargaan prajurit dengan para pemudanya. Ifan (14) murid Kelas 6 SDN 1 Pasegeran, anak Suhadi (39) Dusun Kroya Rt/Rw. 3 Desa Pasegeran, salah satu dari sekian anak lainnya turut bermain dengan posisi sebagai penjaga gawang. Kopda Sukron, anggota Satgas TMMD dari Yonif 406 Candra Kusuma juga melibatkan diri walaupun tanpa alas kaki atau sepatu bola.

Dikatakan Kades Pasegeran, Aris Winarno “Adanya olah raga bersama prajurit TNI, Anak-anak kami merasa senang dengan kehadiran mereka membantu membangkitkan motivasi melaksanakan olah raga menjalin kekompakan. Semoga seterusnya dapat langgeng meskipun Bapak-bapak TNI sudah tidak di sini lagi.” Terangnya.

Diketahui pada kegiatan TMMD 102 Kodim 0704 Banjarnegara tak hanya membangun infrastruktur saja, melainkan turut membina mental, fisik dan karakter warga. Selain itu sisi spiritual keagamaan juga dibangun. Menurut Sukron, permainan sepakbola bersama anak-anak kampung untuk mengajarkan keberanian dan membangun rasa percaya diri. (*)

Sumber : Pendim0704bna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG