Berkat TMMD Reguler 102 Banjarnegara, Evakuasi Pasien Kini Lancar

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.CO.ID, BANJARNEGARA – Puskesmas Kecamatan Pandanarum sangat mengapresiasi kinerja Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara. Hal itu disampaikan salah satu Bidan Desa Puskesmas Pembantu Desa Pasegeran, Linna Rubianingsih (29) isteri dari Babinsa setempat, Serda Suwondo. Sabtu (4/7/18).

“Melalui peningkatan infrastruktur jalan desa yang di beton sepanjang satu kilometer lebih, akan sangat membantu kami dalam pertolongan pertama apabila ada warga Pasegeran yang sakit ataupun hendak melahirkan,” ungkap bidan yang juga anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 7 Ramil 06 Kalibening Kodim 0704 Banjarnegara.

Dikatakan pula bahwa salah satu kendala terhambatnya penanganan kesehatan bagi warga yang memerlukan evakuasi segera, adalah akses yang rusak dan tidak layak. Namun kini tidak demikian sejak adanya TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang membangun jalan penghubung antar desa. Menyambungkan antara Dusun Kroya Desa Pasegeran ke Dusun Plipiran Desa Pingit Lor Kecamatan Pandanarum, sehingga sangat memudahkan jalur evakuasi warga.

Program TNI yang masih berlangsung sangat berdampak besar pada pelayanan kesehatan di Pustu (Puskesmas Pembantu) yang ditempati bidan bersama suaminya tersebut. Yaitu di Rumah Dinas Polindes PKD Kecamatan Pandanarum. Mengantar pasien yang selama ini terhambat jalan kini telah diperbaiki dan akan diresmikan 8 Agustus ini pada Upacara Penutupan TMMD Reguler 102 di Lapangan Desa Pasegeran oleh Mayjen TNI Wuryanto, Pangdam IV Diponegoro.

“Terimakasih TNI, telah membantu masyarakat disini. Bukan hanya masyarakat saja, kami juga selaku petugas kesehatan sangat terbantu.” ujarnya. (*)

Sumber : Pendim0704bna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG