Wakil Walikota Buka TMMD 104 Tahun 2019 Kodim Batam di Kecamatan Galang

105

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pembukaan kegiatan TNi Tentara meninggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 dibuka langsung oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Selasa (26/2/2019) di Lapangan Sepak Bola Dataran Muhammad Musa, Kelurahan Sebulang, Kecamatan Galang, Batam.

Adapun pelaksanaan kegiatan TMMD itu diawali dengan upacara dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Batam. Adapun tema yang diusung Kodim 0316/Batam yaitu melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dalam upacara yang dilaksankan tingkat Kota Batam itu menyapaikan amanat Inspektur upacara dimana dalam amanatnya tersebut menyampaikan pesan Walikota Rudi yang tidak dapat hadir, yaitu Kekompakan, kebersamaan dan keberanian serta daya juang tinggi dalam merebut Kemerdekaan antara TNI dan Masyarakat menjadi salah satu sumber kekuatan bangsa dan negara kita di dalam mempertahankan setiap jengkal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“TMMD adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena tentara sendiri terlahir dari rakyat,” ucapnya.

Disebutkannya lagi, dengan TMMD ke 104 ini bagi semuanya dapat melihat perannya nyata pembangunan daerah terpencil, ini merupakan salah satu wujud realisasi Nawacita Pemerintah Republik Indonesia

“Dengan TMMD ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial,” bebernya.

Kegiatan TMMD ini juga sangatlah tepat apabila dihadapkan pada kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern, seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun, sehingga menjadi pribadi kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasioanalis yang kuat.

Pantauan di lapangan upacara pembukaan TMMD itu dihadiri oleh semua stekholder terkait, diantaranya yaitu Kodim Batam, Polresta Barelang, Ditpam dan lain-lainnya. (Adit)

Editor: Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND