Ketua DPRD Anambas Dukung Peningkatan Status Kejaksaan Menjadi Kejaksaan Negeri Anambas

343
Ketua DPRD Anambas Dukung Peningkatan Status Kejaksaan Menjadi Kejaksaan Negeri Anambas

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Tim Kejaksaan Agung yang dipimpin langsung oleh Kepala Biro Kejagung RI menggelar rapat dengan mengundang pemimpin dari Lintas Sektoral (Forkompinda) di Kabupaten Anambas, Rabu (20/3/2019) di Aula Kantor Bupati Lama Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tampak hadir dalam kegiatan forkompinda tersebut antaranya adalah Eko Siwi (Kepala Biro Kejagung RI), Imran (Ketua DPRD Anambas), Muhammad Bayanullah (Kacabjari Tarempa), Hamsnur (Kejaksaan Agung), Catarina ( Asisten II), Suwandi ( Asbin Kejati Kepri), H.Rafizal Amin,SH (Wakapolres KKA), Adi Poetra ( Pasops Lanal Tarempa), A. Irvan Tauvan (PSDKP Anambas), Peltu Amrul ( Plh Danramil Tarempa ), Tim Kejagung RI, Kejati Kepri, serta para Organisasi Perangkat Daerah.

Acara yang dibuka langsung oleh Eko Siwi Kepala Biro Kejagung RI mengenai keadaan kondisi Kabupaten Kepulauan untuk pembangunan Kejari di Kabupaten Kepulauan Anambas yang di lanjutkan penyampaiannya dari beberapa instansi mengenai kondisi di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Respon dari pemerintah daerah Anambas, DPRD Anambas dan Polri serta TNI mendukung ditingkatkannya status menjadi Kejaksaan Negeri Anambas.

PKP HIMALAYA

Imran Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas mendukung pembangunan gedung kejaksaan negeri di Kabupaten kepulauan Anambas. Ini akan menaikkan status kelas dari Kacabjari Natuna menjadi Kejari Negeri Anambas.

“Kami dari pihak pemerintah daerah Sangat mendukung penuh pembangunan Kejari tersebut dengan pembangunan Kejari tersebut dalam penanganan kasus Keamanan dan pelayanan terhadap masyarakat dapat terbantu diwilayah Anambas” ucapnya.

Dukungan juga disampaikan oleh Kompol H.Rafizal Amin, SH Wakapolres Anambas menyampaikan Permintaan maaf dari Kapolres karena belum bisa hadir. Sebagai satuan Polres baru 6 bulan berdiri, hingga saat ini belum diresmikan oleh Kapolda Kepri. Tapi, secara fisik gedung Polres sudah memiliki rujab 11 pintu dan Personil Polres Anambas yang terdiri dari 3 kecamatan yaitu Matak, Jemaja, Siantan berjumlah 126 personil. Agar semua personil tetap semangat . Kondisi saat ini polres jauh lebih baik dari keadaan sebelumnya.

Sambung Wakapolres, bahwa Kantor Kejaksaan Negeri disini sangat perlu misal membawa tahanan yang memiliki resiko tinggi. Sudah sepantasnya di Anambas sudah dibangun Kejari agar pengurusan pengadilan tidak usah sampai dikirim ke Natuna lagi. Mengingat rentan kendali dan biaya yang sangat besar.

Lahan yang akan dijadikan Kejari KKA dan berdekatan dengan polres agar ramai. dapat menjadi pusat perkantoran polres Kejari dan kodim.

Kompol Rafizal Amin,SH himbauan kepada generasi muda Anambas tumbuh dengan baik berkaitan dengan jalan sudah baik. Jangan terlibat kasus kejahatan. Seperti Kejahatan dari Ilegal Fhisshing dan Narkoba.

Sementar itu, Pjs. Kapten Laut (P) Adi Poetra (Komandan KAL Siantan) mewakili Danlanal Tarempa mengucapkan terimakasih dalam kesempatan memberikan pendapat mengenai pembentukan Kejari Anambas Kami menyambut baik dan mendukung penuh. Kegiatan penegakan hukum di wilayah Anambas .

Banyaknya pelanggaran hukum dilautan yang dilakukan oleh orang luar Vietnam dan Thailand pada kasus ilegal fishing. Beberapa kasus dalam Koordinasi baik antara Lanal dan Kacabjari namun pada pelaksanaan persidangan bermasalah pada tempatnya dikarenakan pelaku harus dikirim ke Kejari Natuna terlebih dahulu dan itu memiliki biaya tinggi.

Pembentukan dan penambahan personel Kejaksaan sangat bagus dan akan berdampak sangat mendukung penegakan hukum di Anambas. Berharap bisa segera terealisasi pada pembangunan gedung Kejari Anambas.(*)

Tulisan : Rama
Editor : Dedy Suwadha

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel