Dibukannya Jalan Baru oleh Satgas TMMD Kodim 0317 Karimun Permudah Nelayan Menjual Ikan

27

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Masyarakat nelayan yang tinggal di Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat senang dengan telah dibukannya akses jalan oleh tim Satgas TMMD 105 Kodim 0317 Karimun. Warga kini lebih cepat membawa atau menjual hasil tangkapan ikan, karena jarak tempuh ke pinggir laut jadi lebih dekat.

Salah satu warga, Dian (35) mengatakan bahwa, apabila akses jalan sudah selesai dibangun, maka warga yang sebagian besar bekerja sebagai nelayan lebih dekat untuk sampai ke laut.

“Sebelumnya, kami harus melalui jalan yang sangat jauh, dimana terlebih dahulu memutar sehingga juga memakan waktu,” ujar Dian pada Sabtu (13/7/2019).

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua RW 02 Pasir panjang, Dadang. Ia menjelaskan Fungsi lain akses jalan tersebut bagi warga, juga akan berdampak pada sarana jalan untuk anak-anak yang akan bersekolah dari Desa Teluk Setimbul menuju Desa Sepedas. Sehingga dapat mempersingkat waktu tempuh.

Dia mengatakan, telah lama masyarakat sekitar mendambakan pembangunan jalan tersebut, hingga prajurit TNI AD datang dengan Program TMMD membawa harapan baru bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan Akses bagi kemashalatan masyarakat luas.

Pembangunan akses jalan tersebut terus dikerjakan oleh Satgas TMMD ke – 105 tahun 2019, oleh Kodim 0317/ TBK, dengan dibantu oleh warga sekitar dengan semangat kegotongroyongan.

Satgas TMMD membuka Akses jalan menghubungkan antara dua desa yang berbeda, yaitu Desa Sepedas dan Desa Teluk Setimbul, yang Akan dibangun jalan sepanjang 1.198 meter.(*)

Kiriman : Aziz Maulana
Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND