Aman dan Kondusif, Polda Jamin Keamanan Bagi Warga Papua di Wilayah Kepri

227
Saptono Erlangga Humas Polda Kepri

WARTAKEPRI.co.id,BATAM – Pasca terjadinya bentrokan oleh sejumlah mahasiswa Papua, yang berujung pada bentrok yang berawal di asrama mahasiswa Papua Barat di Surabaya. Hingga saat ini, Kerusuhan bahkan sampai ke Manokwari dan beberapa lokasi di Papua Barat. Ketegangan situasi yang terjadi itu kini sedang diselesaikan pemerintah agar tak berimbas pada integrasi bangsa.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S. Erlangga mengatakan untuk di kepulauan Riau, yang mana saat ini masyarakat Papua ada di Tanjungpinang sekitar 10 orang dan Batam 15 orang yang semuanya tinggal di Kepri.

“Semua masyarakat Papua kita jamin keselamatan dan keamanan mereka selama ia berada di Kepulauan Riau,”ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S.Erlangga kepada WARTAKEPRI.co.id Selasa (20/8/2019) di Mapolresta Barelang.

Kombes Pol S.Erlangga menjelaskan bahwa pihak Polda melakukan pemetaan kepada saudara saudara kita warga Papua yang ada di wilayah kepulauan Riau. Sampai saat ini Kepri masih aman dan kondusif tetap beraktivitas,”jelasnya.

Kita berharap kepada masyarakat Kepri untuk saling menjaga kenyamanan. Jangan ada yang memprovokasi. Hingga Kini kepri belum ada menerima laporan kerusuhan,”tutupnya.

Tulisan: Taufik Chan

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA