Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono Dialog Kamtibmas dengan Tokoh Nasrani dan Pendeta – WartaKepri.co.id
17 views

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono Dialog Kamtibmas dengan Tokoh Nasrani dan Pendeta

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono Dialog Kamtibmas dengan Tokoh Nasrani dan Pendeta



PKP DREAMLAND

WartaKepri.co.id, Karimun – Bertempat di gerai kopi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polres karimun coastal area, Pada Selasa (20/8/2019) telah dilaksanakan kegiatan penggalangan terhadap Tokoh Agama sekecamatan Karimun.

Hadir pada Kegiatan yang turut dihadiri oleh Pendeta GPPS Bukit Sion yang berada di jalanPertambangan Balai Karimun, Elisabeth, Pdt. Moody Jendi Pendeta GPdI Anugrah, Pdt. Villy Frederick Pendeta Jemaat GPdI Solideo Kelurahan Sei Lakam Timur, Edison P.Medelu Pengurus Gereja GPIB Ora Et Labora Meral.

Ernis P.Hutabarat Pengurus Gereja Jemaat HKBP, Pdt.AF.Simatupangb Pendeta GBI Laixing Pertambangan Kapling Tebing, Pdt.Parlin Purba Pendeta Jemaat GBI Teluk Setimbul Meral Barat, Pdt.Inde Saragih Pendeta Gereja Jemaat GPDI Poros Meral, Pdt.J.Sianturi Pendeta Jemaat GPdI Bati Tebing, Pdt.Sailis Tobing Pendeta Gereja GBI Sei Lakam Barat, Pdt.Amron Silaban Pendeta Gereja Jemaat Gekari Tebing dan Pdt. H.Limpulus Pendeta Jemaat GPdI Narwastu Meral serta Pdt.Pargaulan Marpaung Gereja Jemaat HKBP Resort Karimun.

Kapolsek Balai Karimun AKP. Budi Hartono menjelaskan bahwa pada agenda kegiatan ini merupakan antisipasi kejadian yg meluas dan berkepanjangan kita lakukan pendekatan dan penggalangan segera mungkin terhadap para tokoh agama nasrani baik itu Protestan maupun Katolik.

“Dengan tujuan agar dapat disampaikan kepada jemaat umatnya di gereja masing-masing,” ungkapnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan agar di wilayah buki berazam tidak terprovokasi dengan adanya isu intoleransi antar agama sehingga kerukunan hidup antar umat beragama di karimun tetap terjaga dengan baik,” jelas budi.

Sementara itu, Kasat Pol Air Iptu Sahata Sitorus mengimbau agar Jangan menanggapi berita – berita yang ada di Media sosial yang dapat mengganggu Kamtibmas khususnya di Wilayah Hukum Polres Karimun.

“Diharapkan agama kepada Para Pendeta dan jemaat yg ada di Kabupaten Karimun supaya sama- sama menjaga Sitkamtibmas.” Tegasnya.

Adapun Arahan dan masukan dari Sat Binmas Polres Karimun Ipda Manurung yaitu, Jangan langsung kita memvonis seseorang bersalah sebelum ada putusan bersalah dari Pengadilan sehingga kita tidak mudah di provokasi dari pihak manapun.

“Kita umat Kristen jangan kejahatan dibalas dengan kejahatan,” ujarnya.

Adpain Saran dari Pdt.Elisabet bahwa dimohon kepada Pihak Kepolisian membuat maklumat atau himbauan Kamtibmas ke setiap Gereja yg ada di Kabupaten Karimun agar pihak Pendeta tidak salah mengambil langkah.

Adapun Saran dan masukan dari Edison P.Madelu perwakilan dari Gereja GPIB Ora Et Labora Meral mohon pihak Kepolisian agar dapat memfasilitasi kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten karimun agar dalam pertemuannya dapat dilibatkan dari Agama Kristen karena selama ini jarang dilibatkan.

Dari hasil Kegiatan Penggalangan tersebut guna memberikan himbauan – himbauan Kamtibmas yang sedang terjadi di Kabuapten Karimun maupun kejadian Nasional tentang paska terjadinya penangkapan terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya.

Besar harapan agar masyarakat kabupaten karimun bersama – sama untuk menciptakan situasi Kamtibmas khususnya di Kecamatan Karimun agar Selalu aman dan kondusif, tidak mudah terprovokasi dengan berita – berita di Media Sosial yang belum tentu kebenarannya serta mampu menjaga keutuhan NKRI agar tidak terpengaruh terhadap paham Komunisme, Terorisme, Anti Pancasila dan Sara serta menolak terhadap berita – berita Hoaks.

AMA

Pendapat Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA


PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA