Wako Rudi Tutup Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dan Pendidikan Pencaker Batam



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM–Pemerintah kota Batam melalui Dinas Tenaga Kerja menutup kegiatan ribuan peserta pelatihan peningkatan kemampuan tenaga kerja dan pendidikan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja dinas tenaga kerja kota Batam tahun anggaran 2019. Pada Selasa (15/10/2019) di PIH Batam Centre.

Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan bahwa peluang kerja kedepan akan lebih besar. Akan kita buka lapangan kerja seluas luasnya di kota Batam.

“Kebebasan untuk menentukan peluang kerja ada pada diri kita sendiri. Peluang ini akan lebih besar, karena program kami terus menciptakan lapangan kerja.

Dibawah kepemimpin saya sebagai Walikota Batam dan Kepala BP Batam saya ingin memberikan pelayanan satu pemerintahan.

Selain itu, kata Rudi lagi, Free Trade Zone (FTZ) tidak akan kita hilangkan. Tetap ada, akan tetapi cakupannya akan lebih kita fokuskan pada Bandara yang mana sudah ada MoU dengan Lion Air dan Garuda, karena teknisi telah selesai diperkirakan Awal tahun depan akan mulai menerima tenaga kerja mencapai 10 ribu orang,”ucapnya.

Kemudian, sambung Rudi banyak keistimewaan jika Kawasan ekonomi khusus (KEK) kita terapkan banyak keuntungan kita bersama. Seperti Airport tidak ada hanya bawa penumpang turun naik saja. Akan tetapi bisa untuk barang juga bisa, dari sinilah coba kita mulai bangkitkan lagi kota Batam yang sangat luar biasa,”terangnya.

Bicara pelabuhan laut, Rudi menegaskan akan segera di bongkar. Yang lama akan kita sulap jadi baru, Ibarat power ranger dirobah wujudnya. Tidak ada lagi sistem 60 tahun lalu, Akan jadi permanen,”jelasnya.

Pada intinya perlahan, dengan dukungan masyarakat Batam, semua akan kita bereskan, Batam indah, nyaman dan bagus dari segi Laut,udara dan daratannya,”ulasnya.

Wako Rudi juga berkesempatan memberikan kesempatan kepada para peserta pelatihan, apa yang menjadi poin penting untuk memabangun Batam, salah satu paling penting itu jalan faktor nomor satu bagi kita semua. Jika sudah diperlebar semua jalan Batam, maka kemacetan akan berkurang.

Disamping itu, di tempat yang sama Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menambahkan apa yang disampaikan pak Walikota Batam itu sudah tepat sekali dan sudah lengkap.

“Kita patut bangga dimana pak Walikota Batam beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan sebagai Walikota terbaik se Indonesia,”ujar Wakil Wali kota Batam Amsakar Achmad.

Selain itu juga dengan ditunjuknya Pemerintah pusat pak Rudi sebagai kepala BP Batam, maka sudah jelas antara pemko Batam dan BP Batam sudah satu pelayanan,”ungkap Amsakar.

“Kemarin urusan satu tahun belum clear sekarang dengan kepala BP Batam pak Rudi, tidak akan lagi namanya urusan perizinan lambat, untuk itu mari bersama membangun.

Amsakar juga mengingatkan kepada seluruh warga Batam, agar berhentilah praduga yang tidak jelas. Tidak perlu berlebihan bermedsos. Pergunakan untuk hal yang postif,”tutup Amsakar.

 

Kiriman: Taufik Chan



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA