Usung Tagline Bersama Kita Bisa, Ikatan Alumni SMP Negeri 6 Tanjungpinang Siap Dilantik

Usung Tagline Bersama Kita Bisa, Ikatan Alumni SMP Negeri 6 Tanjungpinang Siap Dilantik





WARTAKEPRI.co.di, TANJUNGPINANG – Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMP Negeri 6 Tanjungpinang akan membangun sinergi dengan sekolahnya sehingga keberadaan IKBA memiliki daya guna bagi meningkatkan reputasi sekolah di mata masyarakat.

“Selain itu, keberadaan Ikatan Alumni SMP Negeri 6 Tanjungpinang ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya juga bagi masyarakat di sekitar sekolah, dan lebih luas lagi bagi masyarakat di kota Tanjungpinang,” kata Ketua Umum IKBA SMP Negeri 6 Tanjungpinang, Iman Susilo di Tanjungpinang, (Rabu, 16/10).

Iman menjelaskan, IKBA SMP Negeri 6 Tanjungpinang yang baru dibentuk berdasarkan Musyawarah Besar ke-1 Alumni bulan Agustus lalu, siap dilantik bulan depan, tepatnya 2 Nopember 2019 di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang. Pengurus yang terlibat terus berusaha menyampaikan dan menyebarluaskan informasi pengukuhan dan pelantikan IKBA SMP Negeri 6 Tanjungpinang baik melalui jalur komunikasi WA maupun media sosial. Bagi para Ketua Alumni ataupun alumni yang butuh informasi acara pengukuhan dan pelantikan IKBA SMP Negeri 6 Tanjungpinang, dapat menghubungi Ketua Bidang Hubungan Antar Organisasi, Sdri. Yuleha HP 0852-6410-9492.

Lebih jauh lagi, Iman mengatakan, dengan mengusung tagline “Bersama Kita Bisa”, IKBA SMP Negeri 6 Tanjungpinang nantinya tidak hanya menjadi sarana silaturrahim antar keluarga besar atau sekedar kangen-kangenan dan nostalgia saja. Keberadaan IKBA SMP Negeri 6 Tanjungpinang diupayakan memberikan dampak yang positif seperti berperan aktif dalam memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan sekolah. Alumni dapat berperan sebagai katalis dengan memberikan berbagai masukan kritis dan membangun, imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, pengurus telah menyusun agenda acara dengan menyajikan kuliner yang lazim ditemukan dan dinikmati. Selain itu, pengurus mengundang pejabat Pemko Kota Tanjungpinang, para guru beserta Tata Usaha SMP Negeri 6 Tanjungpinang yang masih aktif dan para alumni, dan para guru yang sudah purnabhakti untuk ikut serta hadir menyaksikan pengukuhan dan pelantikan. “Mereka, para guru yang sudah purnabhakti ini, punya andil suksesnya seorang alumni,” sebut Iman. (*)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA