Terbuka Untuk Semua PNS, KPU Kepri Lelang Jabatan Untuk Posisi Sekretaris KPU

Terbuka Untuk Semua PNS, KPU Kepri Lelang Jabatan Untuk Sekretaris KPU Kepri


WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia membuat pengumuman lelang jabatan untuk Sekretaris KPU. Ada tujuh posisi Sekretaris KPU yang dilelang.

Salah satunya posisi untuk Sekretaris KPU Provinsi Kepri. Pada Pengumuman dengan Nomor 10/Pansel.JPT/Setjen KPU/X?2019 itu disebutkan peserta terbuka untuk seluruh PNS untuk menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.a) pada sekretaris KPU provinsi.

Menurut Parlindungan Sihombing, Komisioner KPU Provinsi Kepri yang membidangi Divisi SDM dan Parmas, Pansel KPU ini sudah dibentuk oleh KPU pusat dan peserta yang mendaftar mesti mengikuti syarat-syarat dan ketentuan seperti yang sudah mereka sebar.

“Pejabat lama KPU provinsi memasuki usia pensiun, hingga KPU pusat membuka kesempatan pada PNS lainnya untuk mengambil bagian di penjaringan. Hingga, pejabat yang terpilih nanti merupakan pejabat yang lolos tahapan seleksi administrasi dan tahapan seleksi wawancara serta seterusnya,” sebut Parlin.

Untuk Jadwal Seleksi, sambung Parlin, tahapannya dimulai dengan pengumuman pendaftaran dan penerimaan berkas yang sudah dibuka mulai 16 Oktober dan akan berakhir paa 5 November mendatang.

“Pengumumannya, bisa dilihat di papan pengumuman kantor-kantor KPU Provinsi dan Kota atau buka di lamat website KPU di kpu.go.id dan seluruh tahapan kegaiatan digelar di Jakarta. Pesertanya terbuka dari PNS mana saja,” sebutnya.

Pada waktu yang sama, KPU Pusat juga membuka lowongan sekretaris KPU Sumut, Babel, Jabar, Kalbar, Sulbar dan Papua.
Untuk syarat dan ketentuan lainnya, sambung Parlin, semua tertera di pengumuman, di antaranya usia pelamar maksimal berusia 56 tahun pada 1 Desember 2019.

Kata Parlin ada delapan tahapan pendaftaran hingga proses akhir. Dari Pembukaan pendaftaran pada 16 April, tahapan ini akan berakhir pada Pengajuan nama calon kepada pejabat yang berwenang pada 20 Desember mendatang. “Ayo mendaftar bagi PNS yang sudah memenuhi syarat dan lengkapi brkasnya,” kata Parlin.

Kata Parlin, di akhir tahapan seleksi ini, pansel akan mengumumkan tiga besar peserta pada 19 Desember dan diajukan ke pejabat yang berwenang pada 20 Desember untuk ditentukan siapa yang akan ditunjuk sebagai Sekretaris KPU. (*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News