Bawaslu Karimun Libatkan Lanal Dalam Peliputan Dokumentasi dan Media Informasi





WartaKepri.co.id Karimun – Dalam melaksanakan pencegahan pelanggaran pemilu, Bawaslu Kabupaten Karimun mengajak peran serta Stakeholder dan juga masyarakat untuk ikut serta berperan aktif dalam pengawasan pemilihan kepala daerah tahun 2020, yang turut serta melibatkan Instansi terkait lainnya, termasuk dari Mako Lanal Tanjungbalai Karimun pada Rabu (4/12/2019).

Perhelatan yang di gelar di Meeting Room Hotel Aston jalan Pertambangan Kelurahan Balai Kecamatan Karimun tersebut, dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi dan Publikasi hasil pengawasan pada Pemilihan umum tahun 2019 bersama Stakeholder Bawaslu Kabupaten Karimun.

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh Bupati Karimun dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Drs. M. Tang, Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat, Kapolres Karimun diwakili Kabagsumda Kompol Mukharom dan Kasat Intelkam AKP. Hendri Supriyanto, Dandim 0317/TBK diwakili Danunit Intel Letda Inf. Khamdi, Danlanal TBK diwakili Pauropslat Letda Laut (P). Hendriyono, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Karimun Wikam, Kesbangpol Remson, Ketua KPU Eko Puwandoko, Disdukcapil Dedy Maryanto, Poisi Pamong Praja Dasril dah Koordinator Seketariat Bawaslu Oktarizal, serta Anggota Bawaslu Karimun, pada camat dan lurah.

Dalam sambutannya, ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat menuturkan bahwa, pada proses pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2019 – 2024 yang dilakukan teman-teman dari KPU dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Bawaslu sebagai subjek dan objek pengawasan akan selalu siap menerima kritikan jika terdapat kelemahan kami selama menjalankan tugas,” tegasnya.

Lebih lanjut Nur mengatakan melalui kegiatan ini kita bersama-sama melakukan mengevaluasi untuk perbaikan-perbaikan kedepan, Bawaslu siap menerima kritikan dan arahan dari Stake holder sebagai pemberi keadilan bagi Pemilu.

“Kami terus berupaya menjalankan Undang-undang demi menjalankan demokrasi yang jujur dan adil pada pelaksanaan pemilu mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Asisten I Pemkab Karimun M. Tang menyampaikan bahwa, Pada tahun 2020 ini kita akan kembali di hadapkan dengan Pemilihan kepala daerah, dengan adanya evaluasi yang dilakukan hari ini, tahun pemilu tahun 2020 dapat kembali berjalan aman dan lancar.

“Tentu di dalam pelaksanaan evaluasi yang dilakukan yang harus diperbaiki mungkin ada masukan-masukan yang ingin disampaikan sehingga pemilu 2020 dapat tercapai dengan baik, selain itu segala moto yang disematkan oleh para pemimpin Kita di Karimun ini sebelumnya tentu itu dapat menjadi landasan kita, untuk menghantarkan masyarakat kita menjadi masyarakat yang cerdas, sehingga pembangunan di Kabupaten Karimun dapat terus meningkat,” imbuhnya.

Mako Lanal Tanjungbalai Karimun sendiri yang turut dilibatkan, dalam hal ini melalui Pauropslat Letda Laut (P). Hendriyono mengungkapkan bahwa sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI dalam menjaga keselamatan bangsa dan negara.

“TNI tetap komitmen dan menjunjung tinggi netralitas, hal ini tidak bisa ditawar-tawar lagi karena netralitas TNI adalah harga mati, selain itu juga mempunyai kewajiban mengamankan Pilkada,  TNI selalu siap membantu, kalau itu untuk kepentingan dan keselamatan bangsa,” tegasnya.

AMA



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA