Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Usulkan Hak Interpelasi ke Gubernur Irwan Prayitono – WartaKepri.co.id
12 views

Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Usulkan Hak Interpelasi ke Gubernur Irwan Prayitono

Gubernur Sumbar Kerjasama Rusia Untuk Pendidikan SDM dengan Universitas yang ada di Rusia





WARTAKEPRI.co.id, PADANG – Fraksi Gerindra DPRD Sumatera Barat mengkritik Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, sering berkunjung ke luar negeri namun hasilnya belum berdampak besar terhadap daerah.

Hidayat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumatera Barat mengatakan pihaknya akan melakukan rapat internal fraksi, untuk menggunakan hak interpelasi pemanggilan gubernur agar menjelaskan apa saja hasil kunjungan luar negeri tersebut.

Ia mengatakan keputusan Fraksi Gerinda DPRD Sumatera Barat mengusulkan hak interpelasi sudah dikoordinasikan dengan petinggi Partai Gerindra, Andre Rosaide.

“Itu berdasarkan aspirasi masyarakat, baik yang di Sumbar maupun di luar Sumbar terkait agenda kunjungan kerja ke luar negeri gubernur,” kata Hidayat, Jumat (13/12/2019) di Padang.

Ia mengatakan, Prayitno sering melakukan kunjungan ke luar negeri namun DPRD Sumatera Barat tidak menerima manfaat dari kunjungan itu. Hal itulah yang membuat pihaknya ingin meminta penjelasan langsung dari gubernur.

“Hasilnya apa, kalau melakukan kerja sama maka berdasarkan PP Nomor 28 2018 tentang kerja sama pemerintah daerah, tentu ada penyampaian informasi kepada DPRD,” katanya.

Menurut dia, Prayitno tidak memberikan informasi kepada DPRD Sumatera Barat terkait kunjungan ke luar negeri.(*)

Sumber : Warta Ekonomi



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

12 views