Warga Batu Ampar Atas Natuna Goro Bersihkan Areal Lokasi Pembangunan Mushola

27

WARTAKEPRI.CO.ID – Kepedulian Babinsa bersama Babinkamtibmas terhadap wilayah binaan tidak perlu diragukan lagi.

Seperti yang dilakukan Babinsa Ranai Kota bersama Babinkamtibmas
melaksanakan Komsos dan gotong royong membersihkan sepetak Tanah yang nantinya akan dibangun Mushola
Masyarakat Batu Ampar, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (11/1/2020).

Sifat Komsos dan Gotong royong adalah tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu, dalam kegiatan kemasyarakatan terus tumbuh dengan sepenuh hati dan didasari Rasa tulus dan iklas serta berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggung jawab terhadap tugas.

“Sebagai seorang babinsa kita dituntut untuk Profesional, peduli kepada setiap permasalahan di masyarakat. Keikutsertaan kita memberi motivasi kepada masyarakat pentingnya budaya bergotong royong,” kata Serda Erwin E. Sidabutar, Babinsa Ranai Kota.

Kegiatan ini kata Erwin, merupakan partisipasi dari Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menyumbangkan tenaga serta pikiran dalam rangka gotong royong bersama.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Jika kita bersama sama dan kompak semua itu terasa ringan dan mudah,” ujarnya.

Hal yang senada juga disampaikan Babinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Brigadir Mudiyanto. Ia berharap, kekompakan masyarakat bersama TNI/Polri tetap terus terjaga.

Mudiyanto juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat Batu Ampar, untuk tidak sungkan berkoordinasi dan melaporkan segala permasalahan yang ada diwilayah Batu Ampar kepada aparat Babinsa atau Babinkamtibmas setempat.

Menurut pantauan, kedua aparat tersebut terlihat membaur bersama puluhan masyarakat, mengangkat sampah serta mencangkul rerumputan yang telah subur tumbuh pada bibir jalan dan areal tanah.

Kekompakan pada giat Goro kali ini dirasakan oleh ketua RT 006 Batu Ampar Atas, Sumitro.

Diakuinya, baru saja menjabat beberapa bulan terakhir sebagai Ketua RT, kekompakan warga Batu Ampar Atas, dinilai sudah maksimal.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi keikutsertaan kedua aparat Babinsa dan Babinkamtibmas, dalam kegiatan Goro di wilayah tugas mereka.

“Pagi ini kita bersama warga Batu Ampar Atas membersihkan sepetak lahan telah dihibahkan yang nantinya akan peruntukan pembangunan Mushola. atas nama masyarakat RT 006 Batu Ampar mengucapkan terimakssih partisipasi warga dalam Goro kali ini,” ucap Mitro.

Warga juga berharap kepada pemerintah setempat untuk dapat memperhatikan akses jalan serta saluran air darainase menuju Batu ampar atas masih minim pembangunan yang dirasakan warga.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir ikut membantu antara lain, Pak RT 02 Abdul Samin Ketua RW 01 Wan Ariansyah dan Masyarakat setempat.(rky)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH