Polsek Balai Karimun Beserta Tiga Pilar Tanam 30 Batang Pohon di SD dan SMP IT Darul Mukmin

Dalam rangka mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, pada kamis (29/1/2020), tiga pilar Kecamatan Karimun gelar penanaman 30 bibit pohon. Foto Aziz Maulana
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dalam rangka mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, pada Kamis (29/1/2020), tiga pilar Kecamatan Karimun gelar penanaman 30 bibit pohon. Sebelum pelaksanaan penanaman bibit pohon pucuk merah dan nangka, digelar terlebih dahulu upacara apel tiga pilar dalam rangka penanaman bibit pohon, guna mendukung program Penghijauan di sekolah SD dan SMP IT Darul Mukmin, Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun, Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau.

“Dengan kegiatan ini, mampu menjadi momentum dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus tidak terjadi bencana alam serta meningkatkan sinergitas tiga pilar yang ada di tingkat kecamatan,” ungkap Azrizal Lurah Tanjungbalai.

Azrizal juga menyebut, kegiatan gerakan penanaman pohon diselenggarakan oleh tiga pilar Kelurahan bersama dengan pihak sekolahan, baik SD maupun SMP IT Darul Mukmin.

“Sekaligus menyadarkan siswa dan masyarakat pentingnya menanam pohon di lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Balai Kota AKP Budi Hartono menuturkan bahwa, Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa dan Lurah, telah menggelar Besembang Bercerita Kamtibmas serta melaksanakan penanaman pohon dalam rangka peduli terhadap lingkungan, disamping itu juga memberikan pesan Kamtibmas.

“Adapun jumlah pohon yang ditanam yaitu sebanyak 30 pokok yang terdiri dari dua jenis, diantaranya Pucuk merah sebanyak 25 batang pokok, dan Nangka sebanyak 5 batang pokok,” pungkasnya.

AKP Budi menyebut, dengan luas lahan yang ditanami 1000 meter persegi, terletak di sekeliling pagar atau taman sekolah IT Darul Mukmin. Sehingga dengan pelaksanaan kegiatan ini, menjalin sinergitas tiga pilar, menanamkan kecintaan anak-anak peduli terhadap lingkungan, serta menjadikan Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan, semakin dicintai oleh Masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari hari lingkungan hidup, dimana kita akan terus berupaya mengajak masyarakat terutama para pelajar, berkunjung ke sekolah-sekolah, sejak dini sudah mencintai dan peduli terhadap pelestarian lingkungan alam,” imbuhnya.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG