Sejak Impor Bawang Putih Distop, Harga Naik Hingga Rp 15 Ribu per Kilogram

Pedagang Sembako di Pasar Botania 2





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Salah satu pedagang pasar Botania 2 bermama Mimi (42), yang sudah 4 tahun membuka lapaknya tersebut, optimis dengan normalnya kembali harga bawang putih pasca di berhentikannya impor.

“Harga bawang putih naik karena tidak adanya importir, saya berharap agar pemerintah dapat memperhatikan masalah ini, dimana stok barang yang ada di gudang para pengepul inilah yang dijual saat ini,” ujarnya pada Sabtu (8/2/2020).

Mimi menyebut, apabila ketersediaan bawang putih sedikit, permintaan banyak pasti harganya akan naik. Untuk saat ini harga bawang putih Rp.55 ribu per kilogram, dimana sebelumnya kisaran pada harga Rp. 40 ribu per kilogramnya.

“Besar harapan agar harga bisa kembali normal, kalau harga stabil pastinya pembeli juga akan banyak, karena dengan kenaikan harga bawang putih ini para pembeli mengurangi takaran belanjaannya, yang tadinya beli satu kilo menjadi setengah kilo,” terang Mimi.

Untuk harga komoditas lainnya seperti harga cabai jenis Lombok dengan kualitas bagus Rp. 54 ribu untuk, harga telur satu papan Rp. 42 ribu. (*)

Reporter : Aziz Maulana
Editor : Dedy Suwadha



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA