Pemprov Sumbar Bantah Tolak Penerbangan dari Batam ke Padang dan Minta Berita Dicabut – WartaKepri.co.id
355 views

Pemprov Sumbar Bantah Tolak Penerbangan dari Batam ke Padang dan Minta Berita Dicabut

Jasman Humas Pemprov Sumbar





WARTAKEPRI.co.id – Setelah menjadi pembahasan berbagai pihak di Kota Batam, dan juga dikutip lagi oleh sejumlah portal media online baik lokal Batam dan nasional, akhirnya media yang pertama kali mempublikasi berita berjudul “Pemprov Sumbar Berencana Menutup Penerbangan dari Luar Negeri dan Batam” di klikpositif.com hari Selasa 3 Maret 2020.

Atas berita itu, pemerintah provinsi Sumbar telah meminta pihak klikpositif mencabut berita tersebut. Dan, dari penelusuran WartaKepri.co.id berita tersebut tidak ada lagi di laman web klikpositif.

Tapi, ada berita terbaru tentang klarifikasi judul Hak Jawab dan Klarifikasi Pemprov Sumbar Atas Berita ‘Penutupan Penerbangan’. Berikut berita klarifikasi tersebut, yang juga dikutip dari laman klikpositif.com, Rabu (4/3/2020).

Berikut penjelasannya, yang dikirim oleh Biro Humas Setda Provinsi Sumbar.

Sehubungan dengan beredarnya kutipan pernyataan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang dipelintir oleh beberapa media, maka dengan ini dapat kami klarifikasi sebagai berikut:

1. Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit tidak pernah menyatakan “bakal tolak penerbangan dari Hang Nadim Batam”, karena tidak ada wewenang pemprov Sumbar, itu kebijakan dari Pemerintah Pusat.

2. Wagub Sumbar menjelaskan, apabila ada salah satu pengunjung positif terinfeksi Covid-19 atau suspect virus corona, Pemprov Sumbar telah mempersiapkan segala kemungkinannya. Mulai dari Bandara sampai penyiapan rumah sakitnya.

3. Untuk kesiapsiagaan jika ada masyarakat terindikasi suspect atau terinfeksi virus Corona, Pemprov Sumbar telah menyiapkan RS M. Jamil di Padang dan RS Achmad Mochtar di Bukittinggi sebagai tempat pelayanan kesehatannya.

4. Wagub Sumbar menyatakan, bahwa “Sesuai arahan dan pernyataan pak Gubernur Sumbar, diminta kita semua waspada, tetapi jangan panik. Tetaplah jaga kesehatan, pola hidup yang sehat dan yang terpenting berserah diri kepada Allah SWT”.

5. Jadi, sekali lagi disampaikan, bahwa apa yang telah dipublish oleh beberapa media, bahwa Wagub Nasrul Abit menyatakan “pemprov Sumbar tolak penerbangan dari Batam”, adalah tidak benar dan Wagub Nasrul Abit tidak pernah menyatakan seperti itu

Demikian untuk klarifikasi .

Tks.
BIRO HUMAS SETDA PROV SUMBAR

Dengan hak jawab dan klarifikasi ini, berita sebelumnya yang dimuat klikpositif dengan judul “Pemprov Sumbar Berencana Menutup Penerbangan dari Luar Negeri dan Batam” dengan ini kami nyatakan DICABUT. Atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari pemberitaan sebelumnya, redaksi meminta maaf.

Sementara itu, penelusuran WartaKepri.co.id hingga Rabu (4/3/2020) malam portal berita yang sama di Batam dan Kepri belum menarik dan mencabut berita tersebut. Bahkan, portal berita nasional Suara juga belum mencabut berita tersebut.

” Sudah ribut akan berita itu, kami warga Batam yang memiliki keluarga di Padang, dan juga ada bisnis di Padang tentu resah dengan berita ini. Untung telah dikonfirmasi dan diklarifikasi oleh pihak Pemprov Sumbar,” tutur Zulfahmi kaget.(*)

Sumber : klikpositif.com
Editor : Dedy Suwadha



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

355 views