Penutupan MTQ VII Karimun, Rafiq Minta Para Juara Latihan Terus Untuk MTQ Provinsi Kepri 2020

94

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Rombongan Plt Gubernur Kepri Isdianto turut hadir pada pelaksanaan penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII Kabupaten Karimun, Kamis (12/3/2020) malam di lapangan Imperium Poros, Keamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Setibanya di lokasi acara yang dipenuhi ribuan masyarakat Bumi Berazam, disambut antusias oleh Bupati Karimun beserta wakil Bupati Dr. H. Aunur Rafiq dan H. Anwar Hasyim, Sekda Kabupaten Karimun M. Firmansyah, Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah, Anggota DPRD Provinsi Bakti Lubis, Ketua DPRD M. Yusuf Sirat, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun, dan Kepala OPD Karimun, serta para tamu undangan lain.

“Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca AL’Quran, sehingga AL’Quran benar-benar dijadikan pedoman untuk menghadapi globalisasi,” jelas Aunur Rafiq disela-sela sambutannya.

Menurutnya, momentum Musabaqah Tilawatil Quran menjadikan harapan agar para generasi muda penerus bangsa, melalui Musabaqoh ini tidak hanya mempelajari, akan tetapi juga mendalami serta mengamalkan isi kandungan dari AL’Quran itu sendiri dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Tentunya tantangan era globalisasi ini akan semakin berat, melalui pembinaan-pembinaan keagamaan, salah satunya menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tersebut, semoga generasi-generasi kita ini akan selalu dibentengi oleh akidah-akidah yang kuat, sehingga akan selalu siap menerima segala lini pembangunan yang akan kita tinggalkan kepada mereka dimasa-masa yang akan datang,” pungkasnya.

Aunur Rafiq menyebut, upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun sendiri diantarnya pembinaan sesuai dengan salah satu Azam Kabupaten Karimun, yaitu Azam Peningkatan Kualitas Iman dan Taqwa.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Pembinaan-pembinaan dengan sekolah keagamaan, TPQ-TPQ, disediakannya GTA, pondok-pondok pesantren tentunya yang akan melanjutkan pada generasi-generasi berikutnya,” ujarnya.

Bupati Aunur Rafiq turut mengapresiasi dan mengucapkan selamat dan sukses, sekaligus mengharapkan agar pada Qori dan Qoriah sekiranya dapat mempersiapkan diri untuk menjadi wakil Karimun pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 11 April 2020 yang akan datang.

“Jangan terus berbangga hati, sebab keberhasilan ini adalah awal untuk meraih keberhasilan kembali. Kepada Qori dan Qoriah diharapkan agar terus berlatih sehingga dapat meraih prestasi pada ajang yang lebih tinggi, seperti MTQ Tingkat Kota Provinsi Kepri yang ke – VIII,” imbuhnya.

Bupati juga menyampaikan kepada peserta yang belum berhasil, tentunya kita harapkan satu kegagalan itu menjadi suatu pelajaran bagi kita untuk selalu samangat dalam belajar AL’Quran.

“Sehingga InshaAllah pada tahun-tahun yang akan datang menjadi lebih baik lagi. “Man Jadda WaJada”, Barangsiapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil,” ungkapnya.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI