Kapolres Karimun Gelar Apel Penanganan Covid-19, Perketat Pintu Masuk Dalam dan Luar Negeri – WartaKepri.co.id
645 views

Kapolres Karimun Gelar Apel Penanganan Covid-19, Perketat Pintu Masuk Dalam dan Luar Negeri





WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kepolisian Resor (Polres) Karimun menggelar Apel Gelar Pasukan Satgas Operasi Pusat Aman Nusa II, dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun tahun 2020, dihalaman Mapolres Karimun, Sabtu (21/3/2020).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur selaku Kepala Operasi Kepolisan Terpusat Satgas Aman Nusa II, diikuti oleh 157 personil beserta PJU Polres Karimun diantarnya, Wakapolres Karimun Kompol Muhammad Chaidir, Kabag Ops Polres Karimun AKP Lulik Febyantara, Kabag Sumda Polres Karimun Kompol Suhaili, Para Pju & Kapolsek di Polres Karimun, Pama, Bintara dan ASN Polres Karimun.

Satgas Aman Nusa yang dipimpin Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur selaku Kepala Operasi Kepolisan Terpusat Satgas Aman Nusa II, merupakan satuan yang dipersiapkan Polri untuk menangani kasus Covid-19 (virus corona), yang terjadi diseluruh wilayah Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Karimun sendiri.

Dalam sambutannya, Kapolres Karimun mengarahkan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-sebaiknya, karena ini merupakan operasi kemanusiaan serta dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur(SOP).

“Selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnya secara bersama-sama, berencana, dan terpadu guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Karimun,” terang Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur.

Kapolres menyebut, akan selalu rutin dilakukan pemeriksaan di setiap pintu masuk terhadap masyarakat yang masuk, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Selalu mengingatkan dan memberikan imbauan kepada masyarakat terkait upaya-upaya bersama dengan pemerintah daerah dalam pencegahan terkait Virus Covid-19,” pungkasnya.

Dikatakanya, Apel gelar pasukan ini juga menjadi suatu bentuk kesiapan dan ketanggapan Polri dalam memberikan bantuan penyelamatan, pembinaan dan evakuasi para pasien yang terjangkit Covid-19 dalam menanganinya.

“Pada tahap darurat dan pasca merebaknya wabah virus corona ini, yang dilaksanakan dengan cepat dan tepat sasaran, serta efektif dan efisien, sehingga menciptakan kondisi yang selalu terjaga kebersihan, tidak adanya kepanikan serta selalu aman di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Reporter : Aziz Maulana



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

645 views